Hong Kong Open 2023: Jadwal 13 Wakil Indonesia di Babak 16 Besar
Pebulu tangkis tunggal putri Gregoria Mariska Tunjung saat tampil di babak pertama Hong Kong Open 2023 melawan wakil Thailand Busanan Ongbamrungphan pada Selasa, 12 September 2023/PBSI

Bagikan:

JAKARTA – Babak kedua atau 16 besar ajang Hong Kong Open 2023 akan berjalan hari ini, Kamis, 14 September 2023. Berikut ini jadwal lengkap 13 wakil Indonesia yang akan bermain.

Ganda putra dan tunggal putri adalah dua sektor yang sejauh ini wakil-wakilnya masih utuh semua di ajang berlevel Super 500 BWF ini. Kedua sektor ini total punya sebanyak tujuh wakil yang akan tampil hari ini.

Sektor pertama punya lima wakil yang turun, semuanya sukses melaju ke babak kedua. Sedangkan sektor kedua yang punya dua wakil, juga kompak melewati babak pertama.

Khusus dari ganda putra, Indonesia sudah otomatis mendapat satu tiket ke babak perempat final. Pasalnya, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin langsung saling berhadapan.

Sementara itu, dua dari tunggal putri, yakni Gregoria Mariska Tunjung yang bakal turun bertemu Yeo Jia Min (Singapura) dan Putri Kusuma Wardani yang akan melawan Han Yue (Cina).

Adapun enam wakil lainnya yang bermain hari ini adalah tiga dari ganda campuran, dua dari tunggal putra, dan satu lagi dari ganda putri.

Sementara itu, empat wakil yang sudah harus pulang lebih awal masing-masing dua dari ganda campuran, satu dari ganda putri, dan lainnya jelas dari nomor tunggal putra.

Dua dari ganda campuran yang pulang lebih awal adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Kemudian langkah dari ganda putri yang berhenti lebih dini adalah pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi. Sementara itu, satu lagi dari tunggal putra adalah Chico Aura Dwi Wardoyo.

Berikut Jadwal 13 Wakil Indonesia di babak kedua atau 16 besar Hong Kong Open:

Lapangan 1

Gregoria Mariska Tunjung vs Yeo Jia Min (Singapura)

Putri Kusuma Wardani vs Han Yue (China)

Jonatan Christie vs Lee Cheuk Yiu (Hong Kong)

Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong)

Lapangan 2

Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti vs Treesa Jolly/Gayatri Gopichand Pullela (India)

Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan vs Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi (Jepang)

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Fang-Chih Lee/Fang-Jen Lee (Taiwan)

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Chiu Hsiang Chieh/Lin Xiao Min (Taiwan)

Lapangan 3

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia)

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Chiu Hsiang Chieh/Yang Ming-Tse (Taiwan)

Adnan Maulana/Nita Violina Marwah vs Mark Lamsfuss/Isabel Lohau (Jerman)

Anthony Sinisuka Ginting vs Leong Jun Hao (Malaysia)