Kebanjiran Sponsor Sejak Menjuarai US Open 2021, Kekayaan Emma Raducanu Kini Mencapai Rp182 Miliar
Petenis Emma Raducanu. (FOTO/INSTAGRAM @emmaraducanu)

Bagikan:

JAKARTA – Kehidupan petenis Emma Raducanu berubah 360 derajat setelah menjuarai US Open 2021. Ia kini masuk dalam jajaran atlet kaya berkat penghasilan dari berbagai sponsor yang memanfaatkan nama besarnya.

Raducanu memenangi grand slam pertama di kariernya saat berusia 18 tahun 302 hari. Kemenangan itu melambungkan namanya sehingga tidak heran jika berbagai brand terkenal dunia memburu tanda tangannya.

Banyaknya sponsor yang berhasil digaet membuat kekayaan Raducanu pun meningkat drastis. Total kekayaan bersih petenis Inggris itu pun kini mencapai 10 juta poundsterling atau setara dengan Rp182 miliar.

Seperlima dari total tersebut atau 1,8 juta poundsterling (Rp32,7 miliar) merupakan hadiah yang diperoleh Raducanu setelah penampilan heroiknya di Flushing Meadows. Ketika itu ia tidak kehilangan satu set pun dalam 10 laga menuju gelar.

Sementara itu, sisa kekayaan miliknya merupakan hasil dari kerja sama dengan beberapa merek terkenal seperti Porsche dan Dior. Bintang asal Bromley itu bahkan diprediksi bakal segera menjadi atlet bernilai 1 miliar poundsterling sebagai model dan representasi berbagai merek.

Sejauh ini Raducanu tercatat sudah meneken kontrak dengan beberapa merek. Selain dua nama di atas, ia juga tercatat mendapat sponsor dari Nike, Wilson, Tiffany & Co, Dior, Evian, British Airways, Sports Direct, Vodafone, dan HSBC.

Nike dilaporkan punya kontrak dengan Raducanu senilai 100 ribu poundsterling. Jenama pakaian terkenal ini berhasil mengalahkan para pesaingnya untuk menekan kontrak dengan Raducanu sebelum dia tampil di Wimbledon tahun lalu.

Sama halnya dengan Nike, Wilson juga berhasil menjalin kerjasama dengan Raducanu lebih awal. Kesepakatan ini pun bernilai sama dengan yang ditawarkan Nike, yakni senilai 100 ribu poundsterling.

Sponsor besar pertama Raducanu datang hanya beberapa hari setelah kemenangannya di US Open. Sponsor itu datang dari Tiffany & Co yang sebelumnya pernah bekerja sama dengan selebritis ternama seperti Beyonce.

Kontrak dengan Tiffany & Co bernilai 2 juta pound atau sama seperti yang disodorkan oleh brand Dior. Adapun kontrak terbesar yang diterima Raducanu adalah dengan Vodafone yang bernilai 3 juta pound.

Sementara itu, dengan British Airways, Raducanu dilaporkan mengantongi 1 juta poundsterling, sedangkan dengan merek lain nilai kontraknya sebagai sponsor tidak diketahui.