Si Cantik Emma Raducanu Tempati Posisi Ketiga Atlet Wanita dengan Bayaran Tertinggi di 2022, Paling Banyak dari Sponsor
Petenis muda asal Inggris, Emma Raducanu. (Foto: Instagram.com/@emmaraducanu)

Bagikan:

JAKARTA - Petenis cantik asal Inggris, Emma Raducanu, menduduki posisi ketiga atlet wanita yang mendapatkan penghasilan terbanyak pada tahun 2022. Kebanyakan penghasilannya datang dari sponsor.

Emma Raducanu diketahui mendapatkan 20 juta poundsterling (setara Rp360 miliar) dari pihak sponsor sepanjang tahun 2022.

Sementara dari hasil hadiah turnamen, petenis berusia 19 tahun itu meraup 2,8 juta poundsterling (sekitar Rp50 miliar). Sebanyak 1,8 juta poundsterling didapatnya saat memenangi ajang US Open 2022.

Raducanu memang mengalami tahun yang sulit pada musim penuh pertamanya di WTA Tour. Cedera mengganggu performanya di beberapa turnamen.

Berbanding terbalik dengan performanya di lapangan, karier Raducanu di luar lapangan begitu bersinar. Dia menjalin kerja sama dengan beberapa perusahaan terkenal yang rela membayarnya untuk mempromosikan produk mereka.

Sponsor itu termasuk merek mewah Tiffany & Co, Dior dan Porsche. Dia juga menjadi duta untuk British Airways, Evian, Vodafone dan HSBC.

Atlet tenis yang saat ini berada di peringkat ke-76 dunia tersebut juga dibayar oleh Nike dan Wilson untuk menggunakan perlengkapan mereka di lapangan.

Sementara itu, Naomi Osaka menjadi atlet wanita dengan bayaran tertinggi di 2022. Dia meraup 456 juta poundsterling!

Naomi mengalahkan Serena Williams yang meraup 30,6 juta poundsterling pada 2022.