Petenis Cantik Emma Raducanu Dapat Gelar MBE Meski Musim 2022 Tak Berjalan Manis
Petenis Emma Raducanu. (Foto: Twitter/@EmmaRaducanu)

Bagikan:

JAKARTA - Petenis cantik asal Inggris, Emma Raducanu, mendapatkan gelar Member of the Order of the British Empire (MBE). Gelar ini diberikan atas jasanya untuk Inggris di dunia tenis.

Pemain berusia 20 tahun itu diberikan kehormatan oleh Raja Charles III dalam sebuah upacara di Kastil Windsor pada hari Selasa, 29 November, waktu setempat.

Itu terjadi 14 bulan setelah kemenangan mengejutkan yang diraih Raducanu pada ajang AS Terbuka. Dia menjadi juara grand slam wanita Inggris pertama sejak kemenangan Wimbledon Virginia Wade pada 1977.

Petenis berusia 18 tahun itu juga merupakan petenis kualifikasi pertama yang meraih gelar mayor setelah kemenangannya atas Leylah Fernandez dalam pertandingan kejuaraan di Flushing Meadows.

Dalam sebuah pernyataan yang dirilis melalui agennya, Raducanu mengatakan, "Senang sekali menerima kehormatan saya hari ini dari Yang Mulia Raja - saya merasa sangat berterima kasih."

Lantas apa itu MBE? MBE merupakan gelar peringkat ketiga dalam jajaran penghargaan Order of the British Empire.

Gelar ini diberikan pada individu untuk menghargai kontribusi positif dilakukan di bidang pekerjaan yang menerimanya.

Sayang Raducanu tidak menikmati musim yang sukses di tahun 2022. Dia gagal memenangi trofi atau maju melampaui babak kedua di grand slam mana pun.

Laju terjauhnya di sebuah turnamen terjadi pada bulan September, ketika dia mencapai semifinal Korea Terbuka. Namun, dia harus menyerahkan kemenangan pada pertandingan semifinal itu kepada Jelena Ostapenko.