Kontingen Indonesia Incar 105 Medali Emas ASEAN Para Games 2022, Ketua NPC: Saingan Berat Thailand
Ketua NPC Indonesia, Senny Marbun. (Foto: Dok. Kemenpora)

Bagikan:

JAKARTA - Indonesia akan menjadi tuan rumah ASEAN Para Games 2022 di Solo, Jawa Tengah. Kontingen tuan rumah menargetkan posisi juara umum.

Untuk mencapai target itu, kontingen Indonesia membidik 105 medali emas. Meski tak mudah, ketua NPC Indonesia, Senny Marbun optimistis bisa mencapai target tersebut.

"Dari 14 cabor perkiraan 105 medali emas, saingan berat Thailand diperkirakan memperoleh 95 atau 96 emas, kita optimis," kata Senny seperti dilansir dari laman resmi Kemenpora.

Seperti diketahui, Indonesia akan menurunkan 321 atlet. Jumlah ini bertambah dari yang sebelumnya direncanakan. Awalnya, NPC Indonesia hanya mengirimkan 210 perwakilan, namun akhirnya ditambah 111 atlet.

Selain Indonesia, negara yang juga mengirimkan banyak atletnya adalah Thailand. Negeri Gajah Putih mengirimkan 312 atlet. Sedangkan Brunei Darussalam dan Timor Leste menjadi negara dengan wakil paling sedikit, denagn masing-masing 15 atlet.

Sementara itu, Menpora Zainudin Amali telah menunjuk Andi Herman sebagai Chef de Mission Indonesia di ASEAN Para Games 2022. Dia juga yang mendampingi tim Indonesia di ajang Paralimpiade Tokyo 2020 lalu.

"Beliau (Andi Herman) menjadi CdM waktu di Jepang (Paralimpiade) dan anak-anak (atlet paralimpik) sangat akrab dengan dengan beliau," tutur Menpora.