Bagikan:

JAKARTA – Tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting enggan memasang target meskipun telah mencapai babak 16 besar Indonesia Open 2022. Dia ingin fokus menjalani pertandingan demi pertandingan.

Anthony Ginting melewati babak pertama setelah melakoni laga ketat lawan Tommy Sugiarto di Istora Senayan, Jakarta, pada Selasa, 14 Juni. Peringkat enam dunia itu menang straight game 21-17 dan 22-20.

Pada babak selanjutnya, Anthony Ginting akan menghadapi wakil Denmark Hans-Kristian Solberg Vittinghus di babak kedua nanti. 

”Lebih fokus ke satu per satu lawan yang akan dihadapi. Kemudian, evaluasi sama pelatih juga tentang permainan hari ini. Sore dan besok ada diskusi lagi sama pelatih terkait startegi apa yang harus diterapin,” katanya usai laga.

Keengganan Anthony Ginting untuk memasang target itu tidak lepas banyaknya pemain top yang akan dihadapi di ajang sebesar Indonesia Open. Sebagai kejuaraan berlevel Super 1000, deretan nama besar mengisi undian utama.

Apalagi di babak pertama ia langsung menghadapi perlawanan sengit dari Tommy. Anthony Ginting dipaksa bermain ketat di pertengahan gim pertama dan pada ujung gim kedua.

”Main di babak pertama sudah langsung bertemu dengan pemain dari top 32. Jadi dari kualitas semua pemain yang ada di sini bagus-bagus. Pastinya mereka juga bukan pemain yang asal bertanding, tapi pasti mereka punya tujuan,” katanya.

Pada nomor tunggal putra, Ginting dan Tommy merupakan dua dari empat wakil Indonesia yang ikut berpartisipasi. Dua tunggal putra lainnya adalah Sebesar Hiren Rhustavito dan Jonatan Christie yang belum bertanding.