Cedera Yeremia Rambitan Terjadi di Depan Mata, Tangis Rexy Mainaky Pecah
Momen Yeremia Rambitan cedera (Foto: PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Cedera yang dialami Yeremia Rambitan di babak perempat final Indonesia Open 2022 membuat Rexy Mainaky menangis. Pasalnya, legenda bulu tangkis Tanah Air yang kini jadi direktur pelatih Badminton Association of Malaysia (BAM) itu menyaksikan di depan mata insiden ini saat tengah mendampingi pemainnya, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Setelah laga dinyatakan selesai, Rexy Mainaky sempat berhadapan dengan awak media di area mixed zone. Di momen inilah tangis sang legenda pecah, matanya terlihat memerah dan berkaca-kaca.

Kendati pada laga kali ini Pramudya/Yeremia jadi lawan anak asuhnya, tapi Rexy tetap menyemangati, terlebih lagi kepada Yeremia yang mengalami cedera. Ia menyebut Yeremia telah berjuang keras dan memberikan yang terbaik.

“Tetap semangat, jadi PCL kena, kan. Dia masih mau kuat, dia sudah berikan yang terbaik. Kasih semangatlah, pada prinsipnya saya kasih semangat ke dia, masih usia muda," kata Rexy yang kemudian menangis dan tidak bisa melanjutkan kata-kata.

Saat berada di lapangan, Rexy bahkan dengan sigap menghampiri Yeremia yang terkapar karena cedera. Sang legenda melakukan itu sebagai bentuk dukungan mental pada pebulu tangkis muda ini.

Yeremia mengalami cedera ketika skor 20-17 terjadi di gim ketiga. Insiden ini terjadi ketika Yeremia berupaya menyambar kok di depan net tapi kemudian terjatuh.

Sempat mendapat perawatan dokter, juara Asia 2022 bersama Pramudya itu memaksa untuk melanjutkan pertandingan sebelum kembali terjatuh dan akhirnya menyerah. Kendati kepayahan, Yeremia tetap menuntaskan pertandingan dengan skor 20-22 pada gim ketiga.