Puji Daya Juang Yeremia setelah Cedera di Indonesia Open 2022, Ganda Putra Malaysia: Respek dengan Dia, Punya Semangat yang Tinggi
Pasangan ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Cosmas Kopong Beda/VOI)

Bagikan:

JAKARTA — Pasangan ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik memuji mental bertanding Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.

Aaron/Soh dan Pramudya/Yeremia bertemu di perempat final Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, pada Jumat, 17 Juni 2022. Laga ini diwarnai cedera Yeremia pada ujung gim ketiga.

Insiden itu terjadi ketika Pramudya/Yeremia sedang unggul 20-18 pada gim ketiga. Yeremia yang kaki kirinya terpelintir langsung jatuh dan mengeluh kesakitan.

Ia pun langsung mendapat perawatan medis beberapa saat. Bahkan wasit sempat mengisyaratkan agar Yeremia sebaiknya mundur, tetapi instruksi itu tidak diindahkan.

”Mungkin kami tidak berpikir banyak, kalau tim kami leading tidak berpikir lah, posisi kalau kami leading kami akan fight, respek dengan dia, bila dilihat dia punya semangat yang tinggi,” kata Aaron usai laga.

Pramudya/Yeremia memenangi set pertama sebelum kehilangan set kedua. Mereka kemudian unggul pada set ketiga dan punya kans besar ke semifinal.

Sayang, cedera yang dialami Yeremia membuat Malaysia bisa leluasa untuk menghasilkan poin dan memenangi laga. Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan mereka dari Pram/Yere di final Kejuaraan Asia 2022.

”Saya sih memang bila game ini 99 persen kalah lah, tapi bukan pikiran yang menyerah, ada feeling, apapun ini dia cedera tapi tidak terlihat jika dia memaksa,” katanya.

Sebelumnya Indonesia gagal mengirim wakil ke semifinal dari nomor ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti. Pemilik emas SEA Games 2021 itu gagal setelah ditekuk pasangan unggulan kedua asal Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan.