Cedera Pupuskan Harapan Pramudya/Yeremia Rebut Tiket Semifinal Indonesia Open 2022 yang Sudah di Depan Mata
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan gagal lolos ke empat besar Indonesia Open 2022. (Foto: Cosmas Kopong Beda/VOI)

Bagikan:

JAKARTA — Ganda putra Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan harus kandas di perempat final Indonesia Open 2022. Kegagalan ini lebih disebabkan cedera yang menimpa Yeremia di momen penentuan.

Yeremia mendapatkan cedera pada kaki kirinya saat unggul 20-18 atas Aaron Chia/Soh Wooi Yik. Yeremia tetap memaksa tampil bersama Pramudya, namun sayang gagal mempertahankan keunggulan.

Tiket semifinal yang sudah di depan mata hilang setelah kalah 20-22 di gim penentuan. Pramudya/Yeremia menyerah 21-14, 12-21, 20-22 dari wakil Malaysia tersebut di Istora Senayan, Jakarta, pada Jumat, 17 Juni 2022.

Pramudya/Yeremia sebenarnya memulai pertandingan dengan mengantongi dua angka beruntun. Namun, wakil Malaysia berhasil mempersengit laga dengan keunggulan tipis 11-10 pada interval.

Setelah jeda, wakil Indonesia mengejar dan menyamakan skor 12-12. Setelah itu, juara Asian 2022 itu tidak terkejar dengan lima angka beruntun dan berhasil menutup gim dengan selisih tujuh poin.

Di awal gim kedua, Aaron/Soh langsung tancap gas menelurkan tiga. Meski sempat dikejar oleh pasangan Indonesia 4-4 dan 6-6, mereka tetap saja berhasil memimpin tipis 11-10 pada jeda.

Pramudya/Yeremia benar-benar tidak leluasa menghasilkan angka setelah itu. Mereka hanya diberikan kesempatan menambah dua angka oleh pasangan Malaysia.

Gim ketiga Pramudya/Yeremia tampil gemilang dan memimpin laga sejak awal. Sayang, cedera memaksa Yeremia melanjutkan laga dalam keadaan pincang.

Hasilnya wakil Malaysia bisa memanfaatkan kondisi itu untuk memenangi pertandingan dan melanjutkan langkah ke semifinal. Kemenangan ini sekaligus membalas kekalahan mereka di final Kejuaraan Asia 2022.