Sempat Terlihat Ngobrol di Depan Net, Ginting Ungkap Vittinghus Minta Diajari Bahasa Indonesia
Anthony SInisuka Ginting Vs Hans-Kristian Solberg Vittinghus (Ulga Gusti/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting sukses melaju ke babak perempat final Indonesia Open 2022. Hasil itu diraih setelah mengalahkan wakil Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus dalam dua gim yang berakhir 21-17 dan 21-9.

Setelah memastikan kemenangan, Ginting sempat menghampiri Vittinghus untuk berjabat tangan. Pada momen di depan net inilah Ginting dan Vittinghus terlihat berbincang singkat dan tertawa bersama.

Seusai laga Ginting membongkar obrolan yang terjadi antara dirinya dan Vittinghus. Rupanya di momen itu ada perbincangan kocak yang terjadi antara pebulu tangkis ranking lima dunia dengan sang lawan.

Ginting mengakui bahwa ia menghampiri Vittinghus untuk mengucapkan terima kasih karena telah sama-sama berjuang di babak 16 besar.

“Seperti biasa, kalau habis main kan kita saling berterima kasih," ujar Anthony Ginting.

Tapi setelah itu ia mengatakan, Vittinghus ternyata malah memintanya untuk membantu menerjemahkan 'good luck' ke dalam bahasa Indonesia. Hal ini dilakukan Vittinghus untuk menyemangati Ginting yang lolos ke babak lanjutan.

“Lalu dia kan sedang belajar bahasa Indonesia, dia bertanya kepada saya bahasa Indonesianya 'good luck' apa. Ya saya kasih tahu dan dia ikut mengulang," tambah Ginting tertawa.

Vittinghus diketahui tengah serius mempelajari bahasa Indonesia. Pemain asal Denmark itu bahkan sampai mendatangkan guru bahasa Indonesia khusus.