Indonesia Open 2022: "Pembunuh" Wakil Tuan Rumah Hentikan Apriyani/Fadia di Perempat Final Indonesia Open 2022
Apriyani/Siti Fadia tersingkir Indonesia Open2022. (Foto: Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA — Langkah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti di Indonesia Open 2022 harus berhenti di perempat final. Mereka gagal ke semifinal usai ditekuk wakil Korea Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Lee/Shin memenangi laga dengan skor 21-14 dan 21-19 di Istora Senayan, Jakarta, pada Jumat, 17 Juni 2022. Ini menjadi kemenangan ketiga beruntun mereka atas wakil-wakil Indonesia sejak babak pertama.

Lee/Shin sebelumnya mengalahkan Febby Valencia Dwijayanti/Ribka Sugiarto di babak pertama. Mereka lalu menumbangkan pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di babak kedua.

Apriyani/Fadia langsung tertinggal dua angka pada awal gim. Usaha untuk menyamakan skor berjalan tidak mulus sehingga Korea memimpin dengan selisih empat angka pada interval.

Usai jeda usaha Apri/Fadia untuk mengejar lawan mereka tetap saja berjalan rumit. Lawan mencetak lima angka beruntun setelah kedudukan 15-13 untuk mendapat match point dan kemudian keluar sebagai pemenang setelah gagal pada upaya pertama.

Apriyani/Fadia kemudian mencuri start apik pada gim kedua dengan menghasilkan lima angka berturut-turut. Meskipun Lee/Shin sempat memperkecil skor 9-10, Apriyani/Fadia tetap bisa unggul dua poin di rehat.

Setelah interval, usaha pasangan Korea untuk menyamai skor membuahkan hasil menjadi 17-17. Wakil Indonesia yang dalam posisi tertekan kemudian cuma menghasilkan dua angka lagi.

Ini menjadi pembalasan dendam Lee/Shin. Sebelumnya, kedua pasangan bertemu di babak yang sama di Indonesia Masters pekan lalu. Ketika itu, Apri/Fadia yang keluar sebagai pemenang.

Indonesia masih punya tiga wakil yang berjuang setelah ini. Mereka adalah tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting serta ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan.