Indonesia Open 2022: Praveen/Melati Melangkah Mulus ke Babak 16 Besar, Gregoria Mariska Tersingkir di Awal
Praveen/Melati melangkah ke babak 16 besar Indonesia Open 2022. (Foto: Dok. PBSI)

Bagikan:

JAKARTA - Pasangan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melangkah ke babak 16 besar Indonesia Open 2022, Rabu, 15 Juni. Sementara Gregoria Mariska Tunjung menelan pil pahit karena tersingkir di babak awal.

Praveen/Melati lolos setelah menang dua gim langsung atas pasangan Skotlandia, Adam Hall/Julie Macpherson. Tanda-tanda kemenangan mudah sudah terlihat di gim pertama.

Ganda campuran tuan rumah itu tak memberikan kesempatan lawan untuk mengembangkan permainan. Mereka akhirnya menang dengan skor mencolok 21-6.

Pada gim kedua, Adam/Julie bangkit. Mereka berhasil mengimbangi permainan Praveen/Melati. Bahkan, dalam beberapa momen, pasangan Skotlandia ini mampu unggul dalam perolehan poin.

Namun, Praveen/Melati selalu berhasil mengejar hingga kedudukan 17-17. Mereka tak membiarkan Adam/Julie mendapatkan momentum untuk bangkit. Pasangan PB Djarum ini menutup gim kedua dengan kemenangan 21-18.

Sementara itu, langkah Gregoria Mariska terhenti di babak awal setelah kalah dari wakil Thailand, Phittayaporn Chaiwan. Dia menyerah setelah bermain tiga gim selama 52 menit.

Kalah 17-21 pada gim pertama, Gregoria berhasil mencuri gim selanjutnya dengan kemenangan menyakinkan 21-10 dan membuat pertandingan harus dilanjutkan ke gim penentuan.

Sayang, di gim penentuan, performa Gregoria menurun. Dia akhirnya takluk 12-21 dari Chaiwan.