Mengaku Lebih Populer di Indonesia Dibanding di Negaranya, An Se Young: Di Korea Malah Jarang, di Sini Lagi Jalan Diminta Foto
An Se Young (Instagram @a_sy_2225)

Bagikan:

JAKARTA — Pebulu tangkis tunggal putri Korea Selatan An Se Young mengaku dirinya justru lebih terkenal di Indonesia dibanding negara asalnya Korea Selatan.

Pengakuan itu disampaikan atlet 20 tahun tersebut usai melangkah ke babak kedua Indonesia Open 2022 di Istora Senayan, Jakarta, pada Selasa malam.

”Kalau di Korea malah jarang. Saya senang di sini. Ketika lagi jalan sering diminta foto. Pergi ke mana pun dikenal banyak orang,” ujar juara bertahan Indonesia Open tersebut.

An Se Young memang mendapat sambutan yang cukup hangat dari penonton selama bertanding di Istora Senayan sejak Indonesia Master yang berlangsung pekan kemarin.

Keberadaannya di lapangan punya daya tarik tersendiri. Namanya kerap dielu-elukan baik saat mau memulai laga, selama berada di lapangan, dan saat meninggalkan arena.

”Seneng banget, sebelum masuk saja nama saya udah dipanggil-panggil. Saya jadi makin bersemangat untuk bermain dan memberikan yang terbaik untuk fans yang ada di Indonesia,” kata dia.

Pebulu tangkis kelahiran Gwangju tersebut belum dalam kondisi fit saat menumbangkan wakil Turki Neslihan Yigit untuk mencapai babak 16 besar turnamen Super 1000 BWF yang ia menangkan tahun lalu itu.

Di turnamen sebelumnya Indonesia Masters pekan kemarin, ia mundur pada babak 16 besar saat menghadapi wakil Amerika Serikat Iris Wang.