Bagikan:

JAKARTA – Sebanyak tiga pasangan ganda putra Indonesia dipastikan akan langsung saling berhadapan di babak 16 besar Indonesia International Challenge 2024.

Hal itu terjadi setelah pasangan Rahmat Hidayat/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan ikut melewati babak pertama turnamen yang berlangsung di Jatim Expo, Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu, 23 Oktober 2024.

Unggulan pertama ini mengikuti jejak rekan-rekannya usai menang melawan wakil China Taipei, Tzu Hung Chiu/Po Chih Yang, dua gim langsung 21-15 dan 22-20.

Pasangan yang memulai debut di Thailand Masters 2024 itu sempat kehilangan fokus pada gim kedua. Untungnya, juara Sri Lanka International Challenge 2024 tersebut bisa bangkit dengan cepat.

"Hal itu menjadi pembelajaran kami untuk menatap babak berikutnya," ungkap Yeremia dalam keterangan yang diterima dari Humas PBSI.

Rahmat/Yeremia yang merupakan runner-up Slovenia Open 2024 selanjutnya akan bersua rekan senegera mereka, Jonathan Farrell Gosal/Adrian Pratama.

Jonathan/Adrian mencapai babak kedua usai mengalahkan wakil Malaysia, Tor Bolherry/Jing Xuan Fan, dalam pertandingan dua gim 21-11 dan 21-14.

"Kami harus bisa tancap gas sejak awal laga. Kondisi angin di arena memang memengaruhi, kami harus bisa kompak untuk beradaptasi dengan cepat di dalam lapangan," kata Rahmat.

Selain kedua pasangan di atas, bentrok sesama wakil Indonesia juga terjadi antara Alden Lefilson Putra Mainaky/Alweyn Jantje Putra Mainaky versus Daniel Edgar Marvino/Christopher David Wijaya serta Asghar Herfanda/Reza Dwicahya Purnama melawan Raymond Indra/Patra Harapan Rindorindo.

Secara keseluruhan, Indonesia punya sembilan wakil ganda putra yang lolos ke babak kedua dan lima pasangan di lainnya angkat koper di babak pertama.

Tiga ganda putra lainnya yang ikut lolos ke babak kedua adalah Muhammad Putra Erwiansyah/Teges Satriaji Cahyo Hutomo, Anselumus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan, Michael Kaldrian Wiguna/Gabriel Christopher Winta Wijaya.