Gulingkan Juara Olimpiade di Babak 16 Besar Indonesia Open 2022, Pramudya/Yeremia: Ada Kemajuan
Pramudya Kusumawardana/Yeremia Rambitan lolos ke babak 16 besar Indonesia Open 2022. (Foto: ulfa Gusti Utami/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan berhasil membukukan kemenangan di babak 16 besar Indonesia Open 2022. Kemenangan itu cukup istimewa karena diperoleh setelah menggulingkan juara Olimpiade asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin.

Dalam pertemuan di Istora Senayan, Jakarta pada Kamis, 16 Juni, Pramudya/Yeremia sukses menyudahi perlawanan ganda putra unggulan keempat ini setelah melewati tiga gim selama 55 menit. Pasangan Indonesia ini menutup pertandingan dengan menang 21-16, 17-21 dan 21-14.

Pramudya jelas senang dengan kemenangan ini. Menurutnya, ini menjadi bukti performa mereka mengalami kemajuan pesat.

"Senang bisa menang di sini (Istora Senayan) karena kemarin di Olimpiade ketemu juga dan kalah. Tapi kali ini kita menang rubber game, itu berarti ada kemajuan dari kita," kata Pramudya seusai laga.

Senada dengan Pramudya, Yeremia juga mengaku kemenangan ini menambah rasa percaya diri untuk melanjutkan pertandingan selanjutnya di babak perempat final.

"Kemenangan ini menambah percaya diri, sangat berpengaruh karena mereka punya status juara Olimpiade, tapi kepercayaan diri ini jangan sampai membuat kita over confidence," jelas Yeremia.

Setelah sukses menggiring juara Olimpiade ke babak rubber gim dan merengkuh kemenangan, Pramudya/Yeremia tak lantas bisa bersantai. Sebab lawan selanjutnya juga tak kalah berat yaitu wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik yang punya status ranking lima dunia.