Bagikan:

JAKARTA - Ganda putra Indonesia Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan berhasil lolos ke babak 16 besar Korea Open 2023. Pramudya/Yeremia menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang meraih kemenangan di babak 32 besar.

Tampil di Jinnam Stadium, Selasa 18 Juli sore, Pramudya/Yeremia menghadapi wakil Denmark, Jeppe Bay/Lasse Molhede. Kemenangan diraih Pramudya/Yeremia dengan mudah sejak awal gim pertama.

Keduanya hanya perlu waktu 31 menit untuk menguasai pertandingan dengan kemenangan dua gim langsung 21-18 dan 21-16.

Kemenangan Pramudya/Yeremia di babak 32 besar atas wakil Denmark ini menjadi angin segar bagi Indonesia. Pasalnya dari tiga wakil yang tampil hari ini, hanya Pramudya/Yeremia yang berhasil mengamankan tempat di babak 16 besar.

Pada babak 32 besar Indonesia hanya mengirimkan tiga wakil yang semuanya merupakan pebulutangkis ganda putra. Selain Pramudya/Yeremia, ada Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri dan Leo Carnando/Daniel Marthin.

Sayangnya, dua ganda putra Indonesia lainnya gagal merebut tiket lanjutan usai dikalahkan lawan masing-masing. Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri tumbang dari wakil Korea, Jin Yong/Na Sung Seung dengan skor 6-21 dan 10-21.

Sementara Leo Carnando/Daniel Marthin juga gagal meraih kemenangan. Mereka tumbang setelah melewati ruber gim atas wakil Taiwan dengan skor akhir 11-21, 21-16 dan 13-21.

Pada babak berikutnya, Pramudya/Yeremia akan menghadapi pemenang antara unggulan pertama, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, versus unggulan kelima, Christian Bernardo/Alvin Morada.