Depak Wakil Korea, Fajar/Rian Lolos ke Delapan Besar Denmark Open 2022
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (PBSI)

Bagikan:

JAKARTA — Pasangan ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memastikan diri menuju perempat final Denmark Open 2022 usai mengalahkan wakil Korea, Choi Sol Gyu/Kim Won Ho.

Bermain di Jyske Bank Arena, Kamis, 20 Oktober siang WIB, Fajar/Rian memastikan diri lolos setelah mengunci kemenangan dua gim langsung dengan skor identik 21-17 dan 21-17.

Set pertama berlangsung sangat ketat. Kedua pasangan saling kejar mengejar angka sampai Fajar/Rian memimpin tipis dua poin di interval.

Selepas itu pasangan Korea terus mengejar dan berhasil mengidentikan skor 15-15. Meski demikian, mereka dipaksa Fajar/Rian cuma menghasilkan dua angka saja setelah itu.

Di awal gim kedua Fajar/Rian tertinggal 1-4 dari lawan mereka. Wakil Korea kemudian dipaksa bermain ketat sebelum kembali unggul sebanyak empat angka pada saat jeda.

Kedua pasangan bergantian menghasilkan angka pasca kedudukan sama kuat 14-14. Namun, Fajar/Rian sukses menelurkan empat angka 17-17 untuk memastikan diri ke perempat final.

Fajar/Rian menjadi wakil pertama Indonesia yang lolos ke perempat final dari tujuh wakil yang dijadwalkan bermain hari ini. Nomor ganda putra bisa menambah tiket andai empat wakil lain juga dipastikan menang.

Empat ganda putra yang dimaksud adalah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Adapun dua wakil lain yang juga akan berjuang ke delapan besar adalah tunggal putra Jonatan Christie dan ganda putri Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.