Bagikan:

JAKARTA – Perjalanan pebulu tangkis tunggal putra Jonatan Christie langsung berhenti di babak pertama Denmark Open 2023 akibat kalah melawan Chou Tien Chen.

Langkah Jonatan dipastikan kandas setelah dia kalah dua gim langsung 17-21 dan 12-21 melawan wakil Chinese Taipei tersebut di Jyske Bank Arena, Denmark, Rabu, 18 Oktober,  malam WIB.

Jonatan mengatakan pasca kekalahan tersebut bahwa dirinya punya banyak hal yang perlu diperbaiki. Tidak hanya persoalan-persoalan teknis, tetapi non teknis juga menjadi pekerjaan rumah buat dia.

"Tidak mudah untuk melewati momen-momen seperti ini. Jujur memang saya harus membenahi banyak sekali sisi, teknis maupun non teknis," ujar dia.

Dalam pertandingan ini, pemilik medali emas Asian Games 2018 tersebut bangkit dari ketertinggalan untuk unggul empat poin pada gim interval gim pertama.

Dia lalu menjaga keunggulan tersebut menjadi 15-10 sebelum mulai goyah. Kemudian di gim kedua, permainannya jauh dari kata mengesankan.

"Tadi banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri dan kurang tenang. Saya pasti mau berusaha bangkit, secepatnya," ujar Jonatan.

"Sepertinya tidak ada yang terlalu berubah signifikan dari permainan Chou (Tien Chen), hanya dia seperti bisa membaca dan mengantisipasi pukulan-pukulan saya jadi beberapa kali dapat serangan yang sangat mudah," tambah dia.

Jonatan adalah satu dari empat wakil yang sudah dipastikan pulang hari ini. Tiga sebelumnya ada dua dari ganda campuran dan satu dari tunggal putri.

Dari ganda campuran yang gagal adalah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti serta Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, sedangkan dari tunggal putri yang kandas adalah Putri Kusuma Wardani.