Singkirkan West Ham di Perempat Final Carabao Cup, Liverpool Langsung Bidik Arsenal
Pemain depan Liverpool Dominik Szoboszlai merayakan gol di laga melawan West Ham United di Carabao Cup. (X/@LFC)

Bagikan:

JAKARTA - Liverpol melaju ke semifinal Carabao Cup setelah menghajar West Ham United 5-1 di laga perempat final di Stadion Anfield, Kamis, 21 Desember dini hari WIB. Usai kemenangan besar, Liverpool langsung membidik Arsenal dalam big match akhir pekan.

Liverpool tampil maksimal di pertandingan melawan West Ham. Setelah memetik hasil tak memuaskan saat ditahan Manchester United 0-0 dalam The Northwest Derby di Premier League Inggris, Liverpool melampiaskannya di Carabao Cup atau Piala Liga Inggris.

West Ham menjadi korban pembantaian Liverpool. Di laga itu, gelandang muda Curtin Jones memborong dua gol kemenangan The Reds.

Kemenangan besar ini menjadi modal bagus Liverpool di kompetisi domestik. Mereka kembali bertemu anggota 'big six' berikutnya, Arsenal, 24 Desember 2023 malam WIB.

Laga melawan The Gunners di kandang sendiri memperebutkan posisi puncak. Pasalnya Liverpool hanya terpaut satu poin dengan Arsenal yang saat ini bertengger di puncak klasemen.

Dalam duel melawan West Ham di Piala Liga, manajer Jurgen Klopp tak menurunkan skuat terbaik. Laga besar melawan Arsenal menjadikan Klopp memilih merotasi pemain.

Kiper Alisson Becker tidak tampil di laga itu dan digantikan Caoimhin Kelleher. Sementara pemain pilar lain sepetrti Virgil van Dijk dan Mohamed Salah tidak bermain penuh atau baru diturunkan di babak kedua.

Meski demikiam The Pool masih lebih perkasa bagi West Ham. Di laga itu, pemain depan Dominik Szoboszlai membuka pesta kemenangan Liverpool lewat golnya di menit 28.

Hanya setelah gol itu, Liverpool seperti mengalami kebuntuan. Tidak ada lagi serangan membahayakan ke gawang The Hammers. Skor 1-0 itu pun bertahan sampai akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, agresivitas Liverpool sudah tak bisa dibendung West Ham. Jones memperbesar keunggulan setelah mencetak gol di menit 56. Dirinya memanfaatkan assist Darwin Nunez dengan baik.

Selanjutnya, Cody Gakpo memantapkan keunggulan tuan rumah menjadi 3-0. Dirinya  menyelesaikan umpan matang dari bek Prancis Ibrahima Konate yang masuk menggantikan Van Dijk.

West Ham sempat memperkecil ketinggalan saat Jarrod Bowen membobol gawang Liverpool setelah menyambut assist Ben Johnson di menit 77. Go itu mengubah skor menjadi 3-1.

Hanya saja, pasukan David Moyes sudah tidak bisa menahan laju tuan rumah. Bukannya menambah gol, gawang Alphonse Areola kembali kemasukan gol.

Kali ini, Salah yang melengkapi kemenangan Liverpool. Dirinya menyambut umpan dari Trent Alexander-Arnold di menit 82.

Berselang dua menit, Jones menutup pesta gol Liverpool. Alexander-Arnold kembali membuat assist yang dituntaskan Jones sekaligus menutup laga dengan skor 5-1.