Prediksi Carabao Cup 2023/2023 West Ham United Vs Arsenal: Jadi Unggulan di London Derby
Arsenal diunggulkan saat menghadapi West Ham United di London Derby di babak keempat Carabao Cup. (Twitter @Arsenal)

Bagikan:

JAKARTA - Momen juara Arsenal di Carabao Cup. Laga melawan West Ham United dalam London Derby di babak keempat Carabao Cup atau Piala Liga di Stadion London, Kamis, 2 November dini hari WIB, menjadi ujian Arsenal yang memiliki kesempatan meraih trofi.

Arsenal menjadi unggulan setelah Manchester City tersingkir. Sementara, juara bertahan Manchester United bertemu lawan berat sesama tim Premier League Inggris, Newcastle United, di babak keempat ini.

Pesaing Arsenal berikutnya tak lain, Liverpool dan Chelsea. Meski demikian, The Gunners tetap menjadi favorit memenangi trofi untuk pertama kali sejak 1993. Artinya sudah 31 tahun Arsenal tak mengangkat Piala Liga.

Sedangkan Piala FA menjadi trofi juara yang terakhir kali dimenangi Arsenal pada 2020. Manajer Mikel Arteta memang membawa Arsenal memenangi Community Shield 2023.

Namun itu hanya trofi dari pertandingan pembuka kompetisi yang mempertemukan juara Premier League Inggris melawan juara Piala FA.

Karena Man City juga memenangi Piala FA, maka Arsenal yang menjadi runners up Premier League yang kemudian menghadapi The Cityzens.

Hanya upaya Arsenal memburu trofi dari kompetisi kasta ketiga setelah Premier League dan Piala FA ini bakal mendapat hadangan serius dari West Ham. Laga sesama tim Premier League yang bermarkas di London ini bakal tak mudah.

Apalagi, rekor Arsenal di London Derby musim ini tak terlalu memuaskan. Dari empat laga, Arsenal hanya sekali menang saat menaklukkan Crystal Palace 1-0. Selebihnya, Arsenal gagal menang melawan Fulham, Tottenham Hotspur dan Chelsea. Semua laga itu berakhir imbang 2-2.

Meski demikian, Arsenal punya modal bagus. Sebelum meladeni West Ham, mereka sukses membantai Sheffield United 5-0 di kompetisi domestik. Kemenangan besar yang menjadikan Arsenal menduduki peringkat dua membayangi Tottenham di klasemen sementara.

Sebaliknya, West Ham justru mengalami penurunan. Setelah menaklukkan Freiburg 1-0 di Liga Europa, The Hammers tak pernah lagi meraih kemenangan lagi.

Terakhir di laga Premier League, West Ham kalah 1-0 dari Everton di kandang sendiri. Kekalahan yang mengakibatkan West Ham tertahan di papan tengah klasemen.

Laga London Derby memberi kesempatan kiper Arsenal Aaron Ramsdale unjuk kemampuan setelah dibangkucadangkan Arteta.

Sejak kedatangan kiper pinjaman David Raya, dirinya langsung tersingkir. Bahkan Raya sudah menjadi pilihan pertama di bawah mistar di liga maupun Liga Champions.

Ini yang menjadi pertimbangan Ramsdale untuk hengkang dari Emirates. Ramsdale tak ingin kehilangan kesempatan bermain untuk timnas Inggris karena jarang diturunkan Arteta. Rumornya, Ramsdale menyeberang ke London Barat untuk bergabung dengan Chelsea.

Arteta bakal merombak skuat di laga Carabao Cup karena sejumlah pemain mengalami cedera. Striker Gabriel Jesus dan Thomas Partey belum bisa diturunkan karena belum pulih dari cederanya. Berikutnya kapten Martin Odegaard dicoret dari skuat karena ada masalah dengan panggulnya.

Para pemain yang selama ini duduk di bench seperti Jorginho, Fabio Vieira, dan Reiss Nelson bakal mendapat kesempatan menjadi starter. Pemain depan Eddie Nketiah yang mencetak hat-trick saat lawan Sheff. United bakal kembali menjadi ujung tombak.

Sementara manajer West Ham David Moyes tak bisa menurunkan Edson Alvarez dan Lucas Paqueta karena suspended.

Dengan demikian striker Daniel Ings yang menjadi ujung tombak tunggal. Dirinya ditopang Gnaly Cornet, Pablo Fornals, dan Said Benrahma.

Mantan kiper Arsenl Lukasz Fabianski bakal berdiri di bawah mistar. Dirinya mendapat back up dari bek Dinos Mavropanos, Emerson dan eks pemain belakang Paris Saint-Germain Thilo Kehrer.

Arsenal memang sedikit diunggulkan karena kedalaman skuat. Namun West Ham selalu memiliki motivasi tinggi saat menghadapi tim sesama London. Ini yang menjadikan Arsenal bakal menghadapi lawan sulit di Carabao Cup.

Prakiraan Susunan Pemain

West Ham United (4-2-3-1): Fabianski; Kehrer, Ogbonna, Mavropanos, Emerson; Soucek, Ward-Prowse; Cornet, Fornals, Benrahma; Ings

Arsenal (4-3-3): Ramsdale; White, Tomiyasu, Gabriel, Kiwior; Vieira, Jorginho, Havertz; Nelson, Nketiah, Trossard