Brentford Vs West Ham United: Duel Pembunuh Raksasa
West Ham United menghadapi lawan tak mudah Brentford di pertandingan Premier League Inggris. (Twitter @WestHam)

Bagikan:

JAKARTA - Duel tim yang sama-sama menaklukkan raksasa Premier League Inggris. Brentford juga memburu kemenangan sekaligus menggeser rivalnya saat meladeni West Ham United di pertandingan liga di Stadion Gtech Community, Sabtu, 4 November malam WIB.

Brentford benar-benar lawan yang tak bisa diremehkan. Chelsea menjadi korban sengatan The Bees dan dipaksa kalah 2-0. Kemenangan Brentford kian meyakinkan karena diraih di kandang The Blues di Stamford Bridge.

Kemenangan itu langsung melambungkan Brentford ke papan tengah. Mereka pun langsung nangkring di peringkat 10 dengan poin 13.

Bagaimana dengan West Ham? Siapa menyangka The Hammers menghantam Arsenal dengan skor cukup telak 3-1 dalam London Derby di babak keempat Carabao Cup. Kemenangan yang membawa West Ham ke perempat final turnamen kasta ketiga Inggris ini.

Kemenangan itu setidaknya memutus tren buruk West Ham yang tiga kali kalah berturut-turut di berbagai kompetisi. Kini, kepercayaan diri tim asuhan David Moyes terangkat karena meraih kemenangan mengejutkan.

Di laga melawan Brentford, Moyes tidak melakukan banyak perubahan pada skuat. Gelandang Jarrod Bowen yang turut mencetak gol dan sempat mendapat perawatan sebelum meninggalkan pertandingan akan kembali menjadi starter.

Tidak ada masalah dengan benturan yang dialaminya dan Bowen dalam kondisi fit untuk diturunkan.

Bowen bersama Mohammed Kudus yang menggantikan Lucas Paqueta karena larangan bermain dan Said Benrahma akan menopang centre forward Michail Antonio. Dirinya duduk di bench tetapi tak dimainkan Moyes saat melawan Arsenal.

Gelandang James Ward-Prowse yang tampil ciamik di Carabao Cup kembali menjadi pilihan pertama. Dirinya bahu-membahu dengan Tomas Soucek.

Pada laga melawan The Gunners, kiper Lukasz Fabiaanski yang berdiri di bawah mistar menghadapi eks klubnya. Namun kali ini, Alphonse Areola yang kembali menjadi starter. Dirinya dibentengi Kurt Zouma dkk.

Sementara, manajer Brentford Thomas Frank berharap bisa memperbaiki penampilan tim saat bermain di kandang sendiri. Mereka boleh tampil mengesankan di luar kandang, tetapi Brentford malah jeblok di laga home.

Dari lima laga kandang musim ini, Brentford baru sekali menang dan sekali kalah. Sisanya, mereka hanya mampu bermain imbang, termasuk menahan Tottenham Hotspur 2-2.

Tidak ada perubahan yang dilakukan Frank di laga ini. Duet lini depan diisi Brain Mbeumo dan Yoane Wissa. Sedangkan di tengah ada Aaron Hickey, Christian Norgaard, Vitaky Janelt dan Mathias Jensen.

Kiper Mark Flekken kembali berdiri di bawah mistar. Dirinya dibentengi tiga bek yang diharapkan bisa mengatasi gempuran Antonio dkk.

Laga diprediksi berjalan ketat. Namun Brentford berharap laga kandang bisa memberi kemenangan kedua.

Prakiraan Susunan Pemain

Brentford (3-5-2): Flekken; Ajer, Collins, Pinnock; Roerslev, Jensen, Janelt, Norgaard, Hickey; Mbeumo, Wissa

West Ham United (5-2-3-1): Areola; Coufal, Zouma, Aguerd, Emerson; Ward-Prowse, Soucek; Bowen, Kudus, Benrahma; Antonio