Bagikan:

JAKARTA - Partai Golkar memastikan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan bergabung di Tim Kampanye Nasional (TKN) pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming.

Hal ini ditegaskan Ketua DPD Golkar Jawa Barat, Ace Hasan Syadzily menanggapi Ketua DPP PDIP Djarot Syaiful Hidayat yang menyebut ada sinyal dari pria yang akrab disapa Kang Emil itu untuk bergabung ke Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

"Insya Allah, Kang Emil akan bersama dengan Prabowo-Gibran. Sejauh ini saya komunikasi dengan Kang Emil, dan Kang Emil konsisten dan beliau akan fatsun terhadap keputusan partai, karena beliau adalah wakil ketua umum Partai Golkar dan pasti akan ikut pada perintah partai," ujar Ace kepada wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu, 1 November.

Ridwan Kamil, lanjut Ace, akan ditugaskan untuk memenangkan pasangan Prabowo-Gibran di wilayah Jawa Barat, DKI Jakarta dan Banten.

"Yang jelas bahwa Kang Emil kan memiliki basis yang kuat di Jawa Barat dan juga DKI, Banten, tentu kita harapkan bisa mendorong kemenangan di daerah tersebut," katanya.

Ace sendiri mengaku mendapat tugas untuk menjadi jurubicara TKN Prabowo-Gibran. Namun, kata dia, nama-nama dalam struktur tim TKN akan diumumkan ke publik jika semuanya sudah final.

"Pada saatnya nanti pasti akan kita umumkan ya, ketuanya Pak Rosan Roeslani. Saya juga baru selesai rapat dengan tim juru bicara, saya konon kabarnya secara resmi nanti akan diumumkan sebagai salah satu jubir TKN. Tentu nanti akan resmi disampaikan," jelas wakil ketua Komisi VIII DPR itu.

Adapun struktur dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, tambah Ace, meliputi ketua, wakil ketua, sekretaris, bendahara dan banyak koordinator bidang lainnya. Saat ini TKN Prabowo Gibran sudah menunjuk mantan Wamen BUMN, Rosan Roeslani sebagai ketua.

"Jelas nanti ada tim kampanye nasional, ketuanya Pak Rosan, nanti ada wakil ketua, sekretaris, bendahara, koordinator untuk penggalangan daerah, koordinator komunikasi, logistik, dan itu semua telah disusun secara komprehensif oleh para ketum dan sekjen partai," jelas Ace.

Sedangkan soal tokoh, nantinya TKN akan diisi dari kalangan partai dan profesional. Serta melibatkan relawan dan tokoh-tokoh masyarakat.

"Kita tahu Pak Rosan juga adalah ketum Kadin, beliau adalah kalangan profesional. Dan juga dari tokoh-tokoh masyarakat, kemudian dari para relawan-relawan yang selama ini turut menjadi bagian dari tim pemenangan dan berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2019 yang lalu. Dan berbagai pihak yang memiliki akar yang kuat di masyarakat," kata Ace.

"Termasuk juga saya kira sejauh ini Pak Emil insya Allah akan tetap konsisten menjadi tim pemenangan Prabowo-Gibran," tambahnya.