Bagikan:

JAKARTA - Sebanyak 33 Komunitas Relawan se-Jakarta mendeklarasikan dukungannya kepada Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Daerah Khusus Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono dalam kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Mantan Komandan Golf Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Haris Rusly Moti menyampaikan dukungan itu sebagai tindak lanjut keputusan Presiden terpilh, Prabowo, yang mengusung Ridwan Kamil-Suswono.

“Hari ini kita semua berkumpul di sini untuk bersama-sama berkompetisi kembali memenangkan pasangan yang sudah diperintahkan untuk diusung oleh Pak Prabowo sebagai Presiden terpilih 2024-2029,” ujar Moti di kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Minggu, 1 September.

Deklarasi dukungan ini dilakukan dalam acara launching Pasukan Jalak, gerakan yang lahir dari Rumah Keluarga Besar (RKB), relawan pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dalam pemilihan presiden (Pilpres) 2024.

Tak hanya itu, deklarasi dukungan didasari dengan keyakinin bila Jakarta di bawah kepemimpinan Ridwan Kamil akan lebih maju. Kemudian, penting memilih calon pemimpin daerah yang selaras dengan Prabowo-Gibran.

“Kami tidak menghendaki Gubernur, Bupati, Wali Kota menjadi oposisi terhadap pemerintah pusat, sebagai kepala daerah secara konstitusi sudah seharusnya selaras dan tunduk melaksanakan kebijakan pemerintah pusat,” kata Moti.

“Kami berharap Pilkada Jakarta dan Pilkada serentak untuk memilih Gubernur, Bupati dan Wali Kota di seluruh wilayah Indonesia berlangsung sejuk, rukun dan damai. Jangan ada benturan SARA,” sambungnya.

Terlebih, Ridwan Kamil juga memiliki banyak pengalaman, mulai dari Arsitek, Wali Kota Bandung, dan Gubernur Jawa Barat. Sehingga, dinilai dapat membuat pembangunan dibutuhkan warga Jakarta.

Simpul relawan yang terdiri dari berbagai lapisan masyarakat serta berbagai latar belakang ini berharap Ridwan Kamil dan Suswono dapat melanjutkan kejayaan Jakarta era Ali Sadikin.

“Saya berharap, Bang Emil (Ridwan Kamil) dan Babe Ono (Suswono) menjadi pengayom yang bisa mencapai Jakarta lebih baik lagi di masa mendatang, saya kira itu harapan dari kami komunitas Prabowo- Gibran,” kata Moti.

“Mudah-mudahan lahir pemimpin yang mendukung program Prabowo-Gibran dan tidak menjadi oposan pemerintah,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Ridwan Kamil dan Suswono mengucapkan terima kasih kepada para relawan yang telah mendeklarasikan dukungan.

“Saya hadir bersama Babe Ono untuk menghaturkan terimakasih atas niat baik menghadirkan Republik yang lebih baik yang dipimpin orang-orang yang kita nilai membawa semangat Indonesia makmur,” kata Ridwan Kamil.

Pria yang kini dikenal dengan sebutan Bang Emil iti berjanji bakal tegak lurus dengan program pemerintahan Prabowo-Gibran. Terlebih, dirinya merupakam Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Prabowo-Gibran di Jawa Barat.

“Kalau kami menang, Pak Prabowo satu frekuensi dengan kami, itu yang penting, beliau tenang, beliau fokus, Jakarta diutus kebetulan saya ketua TKD tim kampanye daerah,” kata Ridwan Kamil.