Bagikan:

JAKARTA – Calon gubernur DKI Jakarta, Ridwan Kamil, menyampaikan doa dan harapan terbaik untuk Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka, yang baru saja dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk periode 2024-2029, Minggu 10 Oktober. Ridwan Kamil berharap agar keduanya dapat sukses dalam memimpin dan membawa Indonesia semakin maju.

"Saya pribadi dan seluruh tim menghaturkan selamat bekerja kepada Bapak Prabowo Subianto, presiden kita, bersama Mas Gibran selaku wakil presiden. Didoakan lancar dan sukses membawa Indonesia yang makin maju," ujar Ridwan Kamil saat berkunjung ke Anjungan Sarinah, Jakarta Pusat, pada Minggu, 20 Oktober.

Dalam kesempatan tersebut, yang akrab disapa Kang Emil ini menegaskan komitmennya untuk bersinergi dengan pemerintah pusat yang kini dipimpin oleh Prabowo Subianto. "Mudah-mudahan, kalau takdirnya kami menang pilkada, akan ada sinergi-sinergi dengan pemerintah pusat. Tentulah menjadi sebuah keuntungan untuk warga Jakarta khususnya," lanjutnya.

Selama proses Pilpres lalu, Kang Emil dipercaya sebagai Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Jawa Barat untuk pasangan Prabowo-Gibran. Dalam kontestasi Pilkada Jakarta, Ridwan Kamil-Suswono (RIDO) diusung sebagai pasangan nomor urut satu (1) oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) Plus. Modal tersebut diharapkan dapat mempermudah koordinasi program antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah, jika pasangan RIDO memenangkan pilkada Jakarta.

Ridwan Kamil juga menyampaikan dukungannya terhadap ajakan Presiden Prabowo agar seluruh elemen masyarakat dapat bersama-sama membangun Indonesia, yang sejalan dengan semangat kolaborasi yang ia gaungkan, yakni Desentralisasi, Kolaborasi, dan Inovasi (DKI).

Selain itu, pendekatan pasangan RIDO dalam membangun Jakarta dengan melanjutkan dan menginovasi program-program gubernur sebelumnya juga sejalan dengan langkah Prabowo untuk meneruskan kebijakan dari presiden-presiden sebelumnya.

Kang Emil tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin yang baru saja menyelesaikan masa tugas mereka. "Terima kasih pada Pak Jokowi dan Pak Ma'ruf Amin yang telah bekerja selama lima tahun terakhir, khususnya Pak Jokowi selama sepuluh tahun," ungkapnya.

Sebagai mantan Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengaku sering berinteraksi dengan Jokowi-Ma'ruf dan menyaksikan keteladanan dalam membangun Indonesia. "Kami doakan beliau menikmati waktu selanjutnya untuk tenang dan melihat hasil kerja keras beliau dengan bahagia," tutup Kang Emil.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta telah menetapkan pasangan Ridwan Kamil-Suswono sebagai nomor urut 1, Dharma Pongrekun-Kun Wardana nomor urut 2, dan Pramono Anung-Rano Karno nomor urut 3 pada Pilkada DKI Jakarta.