Hari Ini, Khofifah dan Ridwan Kamil Diumumkan Masuk Struktur TKN Prabowo-Gibran
Mantan Gubenur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa (ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Susunan Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 disebut bakal diumumkan pada hari ini, Kamis, 2 November.  Nama Khofifah Indar Parawansa dan Ridwan Kamil dipastikan akan bergabung dengan TKN Prabowo-Gibran.

Kabar pengumuman struktur TKN Prabowo-Gibran ini disampaikan oleh Wali Kota Solo yang juga bakal cawapres Kaolisi Indonesia Maju (KIM), Gibran Rakabuming. Gibran mengatakan Rosan Roeslani selaku ketua tim yang akan mengumumkan.

"Setahu saya, besok (Hari ini, Kamis 2 November) Pak Rosan (Ketua TKN Prabowo-Gibran Rosan Roeslani) yang akan mengumumkan besok siang ya. Udah sama Pak Rosan," kata Gibran dalam keteranganya, Rabu 1 November.

Terpisah, Wakil Ketua Umum Gerindra Habiburokhman mengklaim mantan gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan mantan gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dipastikan akan bergabung dengan TKN Prabowo-Gibran.

"Oh tentu (Khofifah dan Ridwan gabung), tentu," ujar Habiburokhman.

Habiburokhman mengakui nama Ridwan Kamil dan Khofifah memang belum diumumkan. Namun, anggota DPR itu meyakini dua tokoh tersebut akan masuk dalam struktur TKN Prabowo-Gibran.

"Pasti dong, pasti (Ridwan Kamil dan Khofifah masuk struktur)," katanya. 

Habiburokhman mengungkapkan, sejauh ini pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan Khofifah. Meski belum resmi, namun dia menilai, gestur dari Khofifah selama menjalin komunikasi terkait TKN menunjukkan arah yang positif.

"Saya belum bisa sampaikan karena belum diumumkan secara resmi, feeling (perasaan) saya ini ya sangat-sangat mungkin sekali Bu Khofifah masuk (TKN)," ungkapnya. 

Kendati demikian, Wakil Ketua Komisi III DPR RI itu meyakini, Khofifah akan menerima tawaran untuk gabung menjadi anggota TKN Prabowo-Gibran.

"Pembicaraan pasti ada, ya, pasti ada yang sudah berkomunikasi dengan beliau, kalau liat gesturnya sih bagus sekali. Iya, iya," katanya.