Demokrat Yakin Khofifah dan Ridwan Kamil Gabung TKN Prabowo-Gibran, SBY Juga Bakal Kuatkan Pacitan
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa/FOTO Humas Pemprov Jatim

Bagikan:

JAKARTA - Ketua BPOKK Partai Demokrat Herman Khaeron meyakini mantan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil akan berada dalam Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Terlebih, Ketua TKN Rosan Roeslani sudah bertemu dengan Khofifah di Surabaya, Jawa Timur.

"Pak Rosan kok yang ketemu di sana. Pak Rosan kan Surabaya," ujar Herman, Kamis, 2 November.

"Insyaallah, saya meyakini baik Bu Khofifah maupun yang sedang terjalin, Pak Ridwan Kamil misalkan, saya yakin berada di Prabowo-Gibran," sambungnya. 

Alasannya, pertama, Khofifah diusung oleh Demokrat dan Golkar saat maju menjadi gubernur Jawa Timur. Kemudian, Ridwan Kamil merupakan Waketum Partai Golkar. 

"Jadi, menurut saya tidak akan lari lah. Insyaallah keberadaan Bu Khofifah di Jawa Timur memperkuat dan memberikan peluang lebih besar untuk bisa Prabowo menang di Jawa Timur. Kemudian, Pak Ridwan Kamil juga bisa memperkuat pak Prabowo di Jawa Barat," katanya. 

 

Herman juga membenarkan jika Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan turun langsung untuk memenangkan Prabowo di Pacitan, Jawa Timur. Dia bilang, Demokrat Jawa Timur akan total mengerahkan DPD-DPD serta anggota DPRD untuk memperkuat Prabowo-Gibran. 

"Jadi, bukan hanya kehadiran teman-teman, dengan kehadiran pa SBY justru ini akan lebih memperkuat. Dulu kemenangan Bu Khofifah juga pa SBY turun langsung di sana, berkeliling ikut berkampanye dan Alhamdulillah bisa memenangkan pilkada dan saat ini secara bersama-sama saatnya menangkan pak Prabowo di Jawa Timur," kata Herman Khaeron.