Bagikan:

JAKARTA - Presiden Joko Widodo mengungkapkan warga yang hendak pindah ke Ibu Kota Nusantara (IKN) banyak bertanya tentang kehidupan di wilayah yang baru dibangun di Kalimantan Timur (Kaltim) tersebut.

Jokowi menyampaikan salah satunya pertanyan yang paling banyak ditanyakan kepadanya terkait fasilitas kesehatan di IKN.

"Masyarakat yang ingin menjadi warga IKN Nusantara, selalu menanyakan yang pertama itu, fasilitas kesehatan," kata Jokowi dalam pidatonya di acara groundbreaking rumah sakit (RS) swasta di IKN yang disiarkan YouTube Sekretariat Presiden, Rabu 1 November.

Jokowi menuturkan masyarakat banyak yang bertanya tentang kehadiran rumah sakit di IKN. Dengan adanya rumah sakit di IKN, kata dia, masyarakat menjadi tak khawatir ketika keluarganya mengalami gangguan kesehatan.

"'Pak, kalau anak saya sakit, apakah ada rumah sakit? Pak, kalau keluarga kita sakit, apakah ada rumah sakit di IKN Nusantara?'" ujarnya.

"Jawabannya sekarang sudah jelas, sudah ada dan segera dimulai, yaitu konstruksi rumah sakit [di IKN]. Karena hari ini kita akan melakukan groundbreaking rumah sakit bertaraf internasional, berbasis echo green, dan smart hospital," sambung Jokowi.

Jokowi mengatakan rumah sakit yang akan segera dibangun ini bakal melayani BPJS dan non-BPJS. Rumah sakit di IKN ini juga dilengkapi trauma center.

"Ini akan menguatkan kepercayaan investor tidak ragu-ragu lagi tinggal di IKN, tidak ragu-ragu mengembangkan usahanya di IKN Nusantara," tandasnya.