Bagikan:

JAKARTA - Wakil Menteri Desa, Pembangunan Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Wamendes PDTT) Paiman Rahardjo yang diduga memimpin rapat pemenangan Gibran Rakabuming Raka di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 ramai di media sosial (medsos).

Menanggapi ini, Paiman mengatakan rapat tersebut digelar DPP Sedulur Jokowi pada Minggu, 29 Oktober. Ia hadir bukan dalam kapasitasnya sebagai wakil menteri melainkan sebagai Ketua Umum Sedulur Jokowi.

"Enggak ada kaitannya dengan Wamendes PDTT," kata Paiman saat dikonfirmasi yang dikutip Selasa, 31 Oktober.

Paiman mengatakan rapat internal itu membahas kepanitiaan Mukernas Sedulur Jokowi yang akan mengundang cawapres Prabowo Subianto tersebut. Tapi, Paiman mengaku tak turun langsung karena harus netral dan tak boleh tampil.

"Karena bisa kena sanksi atau pinalti kalau tidak netral," tegasnya.

Adapun dalam video tersebut, rapat tersebut tampak dilaksanakan di sebuah ruangan. Paiman saat itu terdengar menyampaikan ajakan untuk memenangkan Gibran yang merupakan anak Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Menindaklanjuti rapat, kita sepakat untuk membantu Mas Gibran di Pemilu 2024," ujar Paiman seperti dikutip dari cuplikan video tersebut.

"Setelah hasil apa saya sampaikan kepada Pak Pratik (Mensesneg Pratikno) dan Pak Jokowi dan juga kepada ketua-ketua pemenangan Pak Prabowo, Mas Rosan kebetulan teman Wamen, kemudian kami juga sudah update langsung ke Mas Gibran. Jadi supaya cepat bapak, ibu, kami ingin kesepakatan kembali kita membentuk ketua OC dan ketua SC," pungkasnya.