Di Bali, Ganjar Dengungkan Netralitas Aparat Negara di Pilpres 2024
Ganjar Pranowo di Taman Inspirasi Munting Siokan, Denpasar, Bali, Rabu (1/11). (FOTO Dafi-VOI)

Bagikan:

DENPASAR - Netralitas aparatur negara jadi sorotan penting bagi bakal capres Ganjar Pranowo. Urusan netralitas ini sebelumnya dibahas saat tiga capres diundang makan siang bersama Jokowi di Istana.

"Kita bicara netralitas, kita sama-sama bicara netralitas agar semua bisa saling menjaga sama-sama, tidak menggunakan kekuatan instrumen negara yang ada. Kita saling mengingatkan dan Bapak Presiden dikasih masukan setuju," kata Ganjar usai menghadiri acara pertemuan dengan para mahasiswa dengan tema "Spill Gagasan Ganjar Pranowo," di Taman Inspirasi Munting Siokan, Denpasar, Bali, Rabu, 1 November.

Ganjar mengatakan Presiden Jokowi sudah mengeluarkan statemen untuk netral dan mendukung ketiga capres yang maju di Pilpres 2024. 

"Iya beliau kan mendukung ketiga-tiganya statement beliau kan begitu. Kan beliau sudah statement," ujarnya.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengungkapkan pertemuannya dengan Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan untuk memastikan jalannya pemilu damai.

"Ya saya mengajak untuk menjaga bersama-sama agar pemilu berjalan damai, tidak ada saling fitnah-memfitnah, tidak ada kampanye negatif, tidak ada saling menjelekkan atau merendahkan," kata Presiden Jokowi usai meninjau Pasar Bulan, Gianyar, Bali, Selasa (31/10)