Hasil Liga 1 2023/2024: Hajar Madura United, Persib Bandung Tempati Peringkat 2 di Klasemen   
FOTO via Instagram @persib

Bagikan:

JAKARTA - Persib Bandung mengalahkan Madura United dalam pertemuan pekan ke-18 Liga 1 2023/2024. Dalam laga yang digelar di Stadion Gelora Bangkalan, Madura tuan rumah kalah dari Persib Bandung 0-1. 

Keberhasilan Persib Bandung menumbangkan Laskar Sapeh Kerap pada Rabu, 1 November malam pukul 19.00 WIB ini menjadi buah manis bagi Maung Bandung. Sebab tiga poin itu membawa mereka naik peringkat di jajaran klasemen. 

Persib kini ada di posisi kedua klasemen Liga 1 dengan 34 poin dan Madura United tetap di peringkat ketiga dengan 31 poin. Tim Maung Bandung kini hanya berjarak satu poin dari puncak klasemen yang ditempati Borneo FC. 

Kemenangan Persib Bandung di kandang lawan ini tak didapatkan dengan mudah. Sebab sepanjang babak pertama Maung Bandung menghadapi pertahan yang kuat dari pasukan Madura United.

Meski ada beberapa peluang yang berhasil dilesakan  Persib ke area pertahanan lawan tapi upaya itu masih belum berbuah manis.  Skor 0-0 bertahan hingga waktu turun minum tiba.

Memasuki babak kedua, Persib langsung menyerang dengan dua peluang beruntun. Tembakan spekulasi di menit ke-61 dilepaskan Putu Gede yang tidak lengket ditangkap Satria Tama dan bola liar disambar Ciro Alves tetapi tembakannya tidak menemui sasaran.

Tiga menit berselang giliran David da Silva yang mendapatkan peluang. Sayang tembakan Da Silva dari dalam kotak penalti masih terlalu lemah sehingga mudah dijinakkan Satria Tama.

Kerja keras Persib untuk bisa unggul atas Madura United berbuah hasil pada menit ke-85. Tendangan bebas pemain pengganti Ezra Walian yang mengarah ke kotak penalti disundul Nick Kuipers. 

Heading Kuipers yang membuat bola mengarah ke tiang jauh dan bersarang ke gawang Madura United membuat Persib unggul 1-0. Sayangnya usaha untuk menggandakan angka di sisa waktu tak bisa terealisasi karena wasit lebih dulu meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga.