Kisah Petarung ONE Championship asal Amerika Serikat Belajar Banyak Budaya, Termasuk Bahasa Indonesia
Petarung ONE Championship asal Amerika Serikat, Mikey Musumeci. (Foto: Instagram @mikeymusumeci)

Bagikan:

JAKARTA - Petarung ONE Championship asal Amerika Serikat, Mikey Musumeci, dikenal sebagai sosok yang suka belajar tentang budaya negara asing. Menariknya, saat ini dia tengah belajar bahasa Indonesia.

Petarung yang sedang naik daun itu mempelajari bahasa Indonesia selama tinggal di Singapura. Ada beberapa kalimat yang sudah bisa dia ucapkan.

Satu di antaranya dan juga jadi yang pertama adalah 'aku sangat senang'. Kalimat itu dia ucapkan saat diwawancarai di atas panggung ONE Championshoip seusai meraih kemenangan atas Imanari, belum lama ini.

"Saya sudah di Singapura selama empat bulan, saya suka belajar tentang budaya dan juga bahasa Indonesia," ujar Musumeci dalam keterangan resmi yang dilansir dari Antara.

Petarung berdarah Brasil itu diketahui belajar bahasa asing, termasuk Indonesia, dari beberapa rekannya. Namun, ada juga cara unik yang dilakukannya agar mahir berbahasa negara lain, yakni fitur google translate.

"Saya menggunakan google translate selama bertahun-tahun. Sekarang saya sedang belajar bahasa Indonesia (dengan google translate)," tuturnya.

Sementara itu, Musumeci akan kembali bertarung di ONE Championship pada 1 Oktober mendatang. Dia akan mempererbutkan sabuk Jiu-Jitsu pertama.

"Saya merasa terhormat atas kesempatan untuk menjadi juara dunia pertama dan saya sangat bersemangat," ujar Musumeci.