Petarung Indonesia Stefer Rahardian Terdepak dari ONE Championship
Petarung MMA asal Indonesia, Stefer Rahardian, dilepas ONE Championship. (Dok. ONE Championship)

Bagikan:

JAKARTA - Petarung Indonesia, Stefer Rahardian, dipastikan tak akan tampil lagi di ajang ONE Championship. Dia menjadi satu dari enam petarung yang dilepas ajang tarung MMA tersebut.

Terdepaknya Stefer Rahardian cukup mengecewakan. Pasalnya, petarung kelahiran Jakarta 35 tahun silam itu sempat jadi andalan di ajang ONE Championship.

Seperti dilansir Antara, Stefer Rahardian telah mencatatkan rekor 10-4 dalam seni bela diri campuran profesional, termasuk delapan kemenangan di ONE Championship. Dua kemenangan lainnya ia torehkan di kancah nasional.

Ia berlaga di kelas flyweight sebelum turun divisi menuju strawweight - dua divisi yang menawarkan persaingan keras antar atlet kelas dunia.

Saat awal berkiprah di pentas global ONE Championship, Stefer Rahardian sempat menorehkan tujuh kemenangan berturut-turut. Namun, "The Lion" harus menderita empat kekalahan beruntun setelahnya termasuk atas dua bersaudara dari Filipina, Rene dan Robin Catalan.

Laga terakhir Stefer Rahardian di ONE Championship terjadi pada Oktober 2019 saat ia menang atas petarung asal Indonesia lainnya, Adrian Mattheis, lewat putusan juri. Teror cedera juga sempat menghantui petarung yang banyak berlatih di Bali itu.

Berdasarkan data dari ONE Championship, petarung yang juga turut dilepas adalah Anthony Do, Yuri Simoes, Pieter Buist, Thomas Narmo, dan Daniela Lopez.