<i>Gokil!</i> Kekayaan Bersih Presiden UFC Dana White Rp7,21 Triliun
Dana White (Twitter @ufc)

Bagikan:

JAKARTA - Di bawah kepemimpinan Dana White, UFC telah berkembang jadi salah satu olahraga paling populer di dunia dan sekarang menjadi perusahaan bernilai miliaran dolar AS.

White berposisi sebagai presiden UFC pada 2001 ketika Lorenzo Fertitta dan saudaranya Frank mengakuisisi perusahaan tersebut seharga dua juta dolar AS (Rp28,8 miliar).

Sejak itu, White telah memimpin jalan untuk mengembangkan UFC dalam hal popularitas dan bisnis dengan bintang-bintang seperti Conor McGregor, Nate Diaz dan Khabib Nurmagomedov sebagai pemimpin olahraga ini.

Dikutip dari Marca, Senin, 25 April, pada 2022, kekayaan bersih White adalah sekitar 500 juta dolar AS (Rp7,21 triliun), di mana sebagian besar uang berasal dari sponsor, penawaran TV, dan bayar per tayang (pay per view).

Pada 2015, pendapatan kotor UFC adalah 600 juta dolar AS (Rp8,66 triliun) dan enam tahun kemudian pada 2015, pendapatan olahraga ini adalah 5,1 miliar dolar AS (Rp73,61 triliun). Pertumbuhannya sangat mengesankan.

White menghasilkan 20 juta dolar setahun, ditambah pengembalian dari memegang saham kecil di UFC. Pria 52 tahun itu juga mencintai mobil mewah di mana dia memiliki Ferarri F430, Chevy Camaro 1969, dan Bentley.

Seiring ketenarannya tumbuh, White juga membeli beberapa rumah mewah, termasuk sebuah rumah di Pine Island Court, Las Vegas pada tahun 2006 dari Frank Fertitta III seharga 1,95 juta dolar.

White lahir di Manchester, Connecticut dan bersekolah di Hermon High School di Maine di mana dia bertemu dengan istrinya Anne.

Mereka menikah pada tahun 1996 dan memiliki dua putra, Dana III dan Aidan dan seorang putri, Savannah.

Pada 2019, White menandatangani perpanjangan kontrak tujuh tahun untuk tetap sebagai presiden UFC sesuai dengan UFC yang memperpanjang kesepakatan distribusinya dengan ESPN.