Kalahkan Petarung Thailand di ONE Championship, Eko Roni Saputra Bukukan 7 Kemenangan Beruntun
Petarung Indonesia Eko Roni Saputra (Foto: Antara)

Bagikan:

JAKARTA - Petarung Indonesia Eko Roni Saputra membukukan tujuh kemenangan beruntun di ONE Championship setelah sukses mengalahkan petarung asal Thailand, Yodkaikaew Fairtex pada laga ONE 162 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat.

Kemenangan yang diraih petarung asal Samarinda bisa dikatakan sempurna karena diraih di ronde pertama seperti laga-laga divisi flyweight sebelumnya. Apalagi kemampuan Eko Roni Saputra sebelumnya dianggap remeh oleh sang lawan.

Eko Roni Saputra sebagaimana dipantau dalam siaran langsung pertarungan sukses mengalahkan Yodkaikaew Fairtex dengan kuncian kaki (nasty heel hook). Hasil ini jelas sebuah kejutan mengingat sang lawan merupakan salah satu jagoan dari Negeri Gajah Putih.

Atas kemenangan dan keagresifan saat berlaga, juara nasional gulat Indonesia mendapatkan bonus yang cukup besar dari sang bos ONE Championship sebesar 50 ribu dolar AS atau setara dengan Rp775 juta. Ini bonus pertama yang diterima Eko Roni Saputra.

Saat pembawa acara ONE Championship mengumumkan bonus, Eko Roni Saputra langsung berteriak.

"Untuk Indonesia terima kasih atas dukungan kepada saya. Terus dukung saya untuk berlaga di ONE Championship," kata Eko Roni Saputra melalui laman media sosialnya.

Sebelumnya, sang lawan Yodkaikaew Fairtex menilai Eko Roni Saputra belum layak menantang petarung peringkat lima besar divisi flyweight karena persaingan sangat ketat dan ia menyebut jika sang jagoan Indonesia berada pada level rendah.

"Saya pikir dia (Eko) belum layak. Ada banyak sekali lawan tangguh di divisi ini. Dia perlu membuktikan diri terlebih dahulu,” kata Yodkaikaew Fairtex sebelumnya.