Jadi Bintang Playboy dan OnlyFans, <i>Ring Girl</i> Arianny Celeste Lebih Kaya Dibanding Eks Juara UFC
Ring girl UFC., Arianny Celeste (Foto: Instagram @ariannyceleste)

Bagikan:

JAKARTA – Tidak ada yang menyangka jika ring girl UFC, Arianny Celeste, punya kekayaan melebihi mantan juara dua divisi sekaligus legenda oktagon Amanda Nunes.

Celeste telah bersama UFC sejak 2006 dan meraih enam Ringcard Girl of the Year di penghargaan MMA World selama masa promosinya.

Selain menjadi ring girl, wanita berusia 36 tahun ini juga menjadi model majalah Playboy, Sports Illustrated, dan FHM saat bekerja untuk perusahaan Dana White. Selain itu, ia juga punya halaman OnlyFans.

The Wealthy Gorilla mengkalkulasi nilai kekayaan Nunes berada di angka 4 juta dolar AS atau Rp57 miliar setelah sembilan tahun di UFC. Ini berarti kekayaan jauh lebih sedikit dibanding Celeste yang punya kekayaan 4,5 juta US dolar (Rp64 miliar), demikian yang dilaporkan The Wealth Record.

Nunes dianggap sebagai salah satu petarung wanita terhebat dalam sejarah. Ia sebelumnya memegang gelar kelas bantam dan kelas bulu secara bersamaan.

Ia kehilangan gelar kelas bantam saat bertemu dengan Julianna Pena di UFC 269 pada bulan Desember. Namun, masih memegang emas kelas bulu.

Nunes memperoleh 500 ribu dolar (Rp717 juta) dalam kekalahannya melawan Pena. Tapi, sekarang ada kemungkinan ia akan naik ring lagi untuk merebut kembali sabuknya.

Celeste juga berpose lagi untuk Playboy pada November 2010 lalu. Ini kemudian menjadi penjualan teratas di tahun kalender itu.

Celeste sering membela berapa ring girl terkait upah yang mereka terima dari UFC setelah kritik dari sejumlah petarung top. Ronda Rousey dan yang terbaru Khabib Nurmagomedov sangat vokal ketika berbicara tentang ring girl di MMA.

Nurmagomedov bahkan menyebut mereka 'orang paling tidak berguna' dalam olahraga tahun lalu. Celeste lantas menggunakan media sosial untuk menjawab kritik Nurmagomedov lewat pernyataan yang begitu kuat.

"Saya telah bekerja lebih dari 15 tahun di industri ini dan belajar lebih mudah untuk tidak peduli," ia menulis di Instagram.

"Selama 15 tahun kami telah lebih dari sekedar ring girl. Kami telah mendedikasikan waktu dalam mempromosikan UFC dan menunjukkan cinta dan waktu kepada penggemar berat kami melalui tur dunia dan penampilan personal."

"Dan sementara dunia sangat berbeda sekarang, saya masih bisa merasakan energi dan cinta itu setiap kali kami mengadakan pertunjukan dengan penonton," ia melanjutkan.