Pebalap Suzuki Joan Mir Konsisten di Awal Musim MotoGP 2022: Mari Terus Seperti Ini
Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir. (Dok, MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Suzuki Ecstar, Joan Mir merasa performanya jauh lebih baik di MotoGP 2022. Dia berharap, bisa meraih hasil yang lebih baik pada seri Eropa nanti.

Suzuki dan Mir memang menampilkan performa yang konsisten pada awal MotoGP 2022. Meski belum pernah podium, Mir juga tak pernah keluar dari posisi enam besar.

Pada balapan MotoGP Qatar dan Mandalika, Joan Mir finis keenam. Sementara di MotoGP Argentina dan Amerika Serikat, pebalap asal Spanyol ini finis keempat.

"Saya pikir di Eropa kami akan membuat sentuhan yang kami lewatkan saat ini. Di Argentina kami melakukan balapan yang sangat bagus, di Mandalika juga basah. Di Qatar kami melihat bahwa kami kehilangan sesuatu. Tapi kenyataannya, dari Qatar sampai sekarang, saya merasa jauh lebih baik," kata Joan Mir dalam laman resmi MotoGP.

"Kami mulai membuat balapan seperti tahun 2020, dari kurang menjadi lebih, dan mencoba memberikan 100 persen potensi motor kami. Jadi mari terus seperti itu," tambahnya.

Juara MotoGP 2020 itu mengatakan, timnya punya peluang untuk meraih hasil yang lebih baik. Kuncinya adalah terus fokus mampu membuat kecocokan berikutnya dengan motor ini.

"Saya merasa kami bisa melakukannya. Kami akan berjuang lagi untuk posisi bagus di akhir musim, saya yakin," tuturnya.

Namun, sebelum mencapai itu, masih ada kekurangan yang harus dibenahi Mir dan Suzuki. Pebalap berusia 24 tahun itu menilai performa di babak kualifikasi menjadi penghalang untuknya meraih podium.

"Kualifikasi adalah sesuatu yang harus kami tingkatkan, kami harus menyatukan semuanya dan membuatnya lebih baik. Memang benar jika kecepatannya lebih baik, waktu putaran kami akan lebih baik. Jadi kami tidak jauh dari tim lain," kata Mir.