Bilang Enea Bastianini Tak Terkalahkan di MotoGP Amerika 2022, Francesco Bagnaia: Hanya Dia yang Bisa Bertarung dengan Marc Marquez
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, saat beraksi di MotoGP Amerika. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, menyebut Enea Bastianini memang tak terkalahkan pada balapan MotoGP Argentina, akhir pekan kemarin. Namun, ada satu pebalap yang menurut Bagnaia bisa menyaingi pebalap Gresini Racing tersebut.

Pebalap itu adalah Marc Marquez. Sayangnya, jagoan Repsol Honda tersebut mengalami masalah saat start yang membuatnya harus melorot ke posisi paling belakang.

"Jika Marc tidak bermasalah setelah start, pastinya dia akan berada di depan juga," kata Bagnaia setelah balapan, seperti dikutip GPOne, Senin 11 April.

"Enea tak terkalahkan. Jika Marquez tak mengalami masalah saat start, dia akan berada di depan dan saya pikir Bastianini jadi satu-satunya orang yang bisa bersaing dengannya," lanjut Bagnaia.

Bastianini dan Marquez memang menampilkan performa luar biasa. Marquez yang sempat melorot ke posisi belakang, berhasil finis keenam. Sementara Bastianini yang start dari posisi kelima, berhasil mendominasi balapan.

Bagnaia sendiri finis di posisi kelima pada balapan di Sirkuit Austin tersebut. Pebalap asal Italia itu mengaku sudah melakukan yang terbaik pada balapan ini.

Dia sempat mencoba untuk meraih hasil yang lebih baik, tapi upayanya itu justru membuatnya menderita. Bagnaia mengatakan, ini adalah target minimal yang dicapainya.

"Kami hanya harus tetap bekerja. Ketika saya mulai mencoba memaksakan diri, saya sadar pebalap lebih cepat ketimbang saya," tutur Bagnaia.

Kini dirinya ingin fokus untuk melanjutkan kinerja yang sudah semakin baik. Dia tahu akan ada waktunya dia menjadi lebih cepat lagi.

"Di Portimao, kami akan melihat di mana posisi kami," ujar Francesco Bagnaia.