Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Indonesia, Mario Suryo Aji, kembali mendapatkan hasil tak memuaskan pada balapan Moto3 2022. Pada balapan di Sirkuit Austin, Amerika, Senin, 11 April dini hari WIB, Mario Aji yang start dari posisi ke-29, finis di posisi ke-21.

Meski gagal menorehkan hasil yang bagus, namun ada hal positif yang diraih Mario Aji pada balapan kali ini. Dia sudah merasa lebih percaya diri dengan motor tunggangannya.

"Ini adalah balapan yang sulit, tetapi saya mengambil hal positif dari hari ini, yaitu setelah Jumat dan Sabtu, ini adalah yang terbaik yang saya rasakan sepanjang akhir pekan, dengan lebih percaya diri pada motor saya," kata Mario Aji dalam rilis yang diterima VOI.

"Saya merasa hebat di atas motor, meskipun saya kehilangan banyak waktu dalam akselerasi dan di trek lurus, jadi untuk mengimbangi pengendara di depan saya, saya harus bekerja sangat keras di titik pengereman dan jalan keluar," lanjutnya.

Dia kemudian mengaku kecewa dengan hasil kualifikasi. Mario Aji tak mampu mencatatkan waktu akibat mengalami insiden dan membuatnya start dari posisi ke-29.

"Sayang sekali karena kami tidak beruntung saat kualifikasi, jadi kami memulai dari belakang, yang membuat balapan cukup sulit," tuturnya.

Kini, Mario Aji menatap balapan berikutnya. Moto3 seri berikutnya akan digelar di Sirkuit Portimao, Portugal dan Sirkuit Jerez, Spanyol.

"Saya sekarang menantikan Portimao dan Jerez, di mana saya yakin kami dapat memiliki akhir pekan yang lebih baik daripada yang kami miliki di sini di Austin," pungkas Mario Aji.