Pebalap Yamaha MotoGP Fabio Quartararo Tengah Berkomunikasi dengan Pabrikan Lain, Repsol Honda?
Pebalap Yamaha MotoGP, Fabio Quartararo. (Dok. MotoGP)

Bagikan:

JAKARTA - Manajer Fabio Quartararo, Eric Mahe mengonfirmasi tengah berkomunikasi dengan tim pabrikan selain Yamaha. Ini mengindikasikan, pebalap Monster Energy Yamaha MotoGP itu akan berganti tim musim depan.

Meski demikian, Mahe mengatakan belum ada sesuatu yang baru. Pihaknya masih memeriksa semua paramater sebelum bisa memutuskan langkah berikutnya.

"Kami hanya perlu tahu di mana Fabio dapat mencapai hasil terbaik adalah di mana kami berada, pada tahap ini," ujar Mahe, dalam laman resmi MotoGP.

Kemudian kami sedikit beruntung karena beberapa tahun yang lalu keputusan seperti ini diambil 18 bulan sebelumnya, sehingga pada tahap ini tak ada kata buru-buru. Jadi ini adalah situasi yang baik," lanjutnya.

Mahe menyadari, Yamaha juga tidak dalam kondisi terburu-buru. Jadi, pihak Quartararo masih mendalami situasi dan kemudian melihat apa yang akan terjadi.

"Ini bukan masalah penawaran, kami sedang dalam pembicaraan. Kami mencoba memahami apa yang terbaik untuk Fabio," tutur Mahe.

Mahe menolak mengungkapkan pabrikan mana yang tengah berkomunikasi dengan mereka. Namun, Sky Sports MotoGP melaporkan, Honda Racing Coorporation adalah salah satunya.