Finis Ke-19 saat Debut di Moto3, Mario Aji: Saya Menikmati Akhir Pekan Ini
Pebalap Moto3 asal Indonesia, Mario Suryo Aji. (Dok. Situs Resmi Honda Team Asia)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Indonesia, Mario Suryo Aji, menjalani debutnya di ajang Kejuaraan Dunia Moto3, Minggu, 6 Maret. Mario Aji finis ke-19 pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar.

Meski hanya finis ke-19, Mario Aji tetap merasa senang. Pasalnya, targetnya pada debut kali ini sudah tercapai.

"Saya senang bisa finis di balapan tangguh ini. Saya mendapatkan sejumlah masukan positif dari tim," kata Mario dalam laman resmi HRC, seperti dilansir Antara.

Mario Aji mennambahkan, balapan pertama penting baginya karena perlu menimba pengalaman. Dia pun cukup percaya diri dalam menatap balapan selanjutnya.

"Saya meraih target saya yaitu melintasi garis finis. Saya cukup optimistis bahwa mengikuti setiap balapan setelah balapan ini memungkinkan," ujar pembalap berusia 17 tahun tersebut.

"Tim membantu saya, dan saya akan mendorong sekuat mungkin. Kami perlu bekerja keras lagi, tapi secara umum, saya menikmati akhir pekan ini," ia menambahkan.

Dua pekan berselang, Mario Aji akan mendapatkan kehormatan membalap di Tanah Air. Dia akan tampil di Sirkuit Mandalika yang menjadi tuan rumah MotoGP Indonesia.

"Sekarang waktunya untuk berterima kasih atas dukungan yang saya dapat dan berpikir ke Mandalika," tuturnya.

Sementara itu, rekan satu tim Mario Aji, Taiyo Furusato, batal tampil akhir pekan ini karena masih memulihkan diri dari cedera patah tulang talus yang didapatnya saat tes pramusim.

Terkait