Bagikan:

JAKARTA – Undian voli putra SEA Games Hanoi 2021 sudah keluar. Tim nasional Indonesia berada satu grup dengan tim tuan rumah Vietnam.

Untuk SEA Games tahun ini cabang olahraga voli akan diikuti oleh tujuh negara. Indonesia dan Vietnam masuk dalam Grup A bersama dengan Malaysia dan Myanmar.

Sementara itu, di Grup B diisi oleh tiga negara tersisa. Mereka adalah Thailand, Filipina, dan Kamboja.

Turnamen bola voli di Pesta Olahraga Asia Tenggara edisi ke-31 ini akan digelar selama sembilan hari antara 13 dan 22 Mei 2022 di Quang Ninh, Vietnam.

Timnas voli putra Indonesia akn datang dengan kepala pelatih baru mereka Jeff Jiang. Pelatih asal China ini ditunjuk menjabat kursi pelatih tim putra usai membawa tim debutan Bogor LavAni menjuarai kompetisi Proliga 2022.

Untuk menghadapi SEA Games tahun ini, PBVSI telah memanggil 14 nama untuk mengikuti pemusatan latihan. Rencananya mereka akan bertolak ke Vietnam antara tanggal 8 atau 9 Mei 2022 mendatang.

Sementara itu, cabang olahraga voli putri hanya diikuti oleh lima negara saja. Selain Indonesia, empat negara peserta lainnya adalah Malaysia, Vietnam, Thailand, dan Filipina.

Timnas voli putri juga sudah mengumpulkan 12 pemain untuk pemusatan latihan setelah Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengeluarkan pengumuman yang memastikan voli putri ikut masuk di kontingen Indonesia.