Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Indonesia, Wahyu Nugroho, tampil impresif pada balapan bLU cRU European Cup 2022 di Sirkuit Aragon, Sabtu, 9 April kemarin. Dia meraih hasil positif, baik di race 1 maupun 2.

Pada balapan pertama, Wahyu Nugroho mampu menyelesaikan balapan di posisi ke-8 setelah start dari posisi ketujuh. Dia terpaut 4.543 detik dari pebalap Spanyol, Ruiz, yang memenangi balapan.

Pada balapan kedua, pebalap Yamaha Racing Indonesia ini mencapai hasil yang lebih baik dengan nyaris mendapatkan podium. Wahyu Nugroho finis keempat dengan terpaut 0.064 detik dari sang pemenang!

"Saya sangat senang dengan hasil race 2, ini hasil terbaik saya di posisi ke-4. Saya akan lebih berusaha dan semangat untuk seri kedua nanti," ujar Wahyu Nugroho, dalam laman resmi Yamaha Racing Indonesia.

Pada race kedua ini, Wahyu Nugroho mengaku mengubah setting-an gear. Di race 1, dia merasa setting-an gear-nya terlalu kecil sehingga kurang maksimal.

"Ditambah lagi dengan kondisi angin di Sirkuit yang sangat kuat menjadikan saya sulit untuk slipstreams," tuturnya.

Wahyu Nugroho dijadwalkan menjalani seri ke-2 bLU cRU European Talent Cup 2022 di Sirkuit Assen, Belanda. Seri ini rencananya dihelat pada 22-24 April mendatang.