Pebalap Indonesia Wahyu Nugroho Bakal Mengaspal di Assen Belanda, Belajar Karakter Sirkuit dari Video Game
Pebalap Indonesia, Wahyu Nugroho. (Dok Yamaha Racing Indonesia)

Bagikan:

JAKARTA – Pebalap Indonesia Wahyu Nugroho siap melanjutkan perjuangan di kompetisi level internasional. Ia bakal turun di seri kedua ajang balap Yamaha R3 bLU cRU European Cup 2022.

Balapan itu akan berlangsung di sirkuit Assen, Belanda, pada 22-23 April 2022. Rider asal Boyolali, Jawa Tengah, itu begitu optimistis dapat meraih hasil terbaik.

Kepercayaan diri ini muncul setelah berhasil finis posisi ke-4 dalam race kedua dari seri perdana di Aragon, Spanyol, pada 8-9 April 2022 lalu.

"Perasaan saya sangat senang dan akan berusaha untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi pada Round 2 ini. Di sini saya enjoy dan sudah melakukan beberapa kali latihan," ujar Wahyu dalam keterangan resmi.

Saat di Aragon, Wahyu finis dengan gap waktu yang sangat tipis dari tiga pebalap yang menempati posisi terdepan. Ia tercatat hanya punya selisih waktu 0,064 detik saja.

Catatan positif tersebut akan coba dipertahankan Wahyu di Belanda. Terutama saat ini, pebalap binaan Yamaha Racing Indonesia tersebut berada di peringkat ke-5 dalam standing point R3 bLU cRU European Cup 2022 dengan jumlah 21 poin.

Pencapaian ini jelas menjadi hal yang luar biasa. Pasalnya, ia merupakan rookie atau pendatang baru R3 bLU cRU European Cup 2022

"Saya juga sudah mulai beradaptasi dengan motor YFZ-R3, semoga bisa lebih baik lagi. Saya sudah mengetahui layout dan karakter sirkuit Assen dari video race dan juga video game. Dan saya akan mencobanya untuk balapan di seri ini," kata Wahyu.

Tentu menjadi tantangan tersendiri bagi Wahyu Nugroho untuk dapat cepat beradaptasi di trek Assen Belanda yang baru pertama kali dikenalnya. Adapun sirkuit Assen Belanda ini memiliki panjang 4,5 km dan menu 18 tikungan.