FP2 MotoGP Portugal: Pol Espargaro Melesat, Marc Marquez Mantapkan Dominasi Repsol Honda
Pebalap Repsol Honda menguasai FP2 MotoGP Portugal. (Foto: Instagram.com/@hrc_motogp)

Bagikan:

JAKARTA - Tim pabrikan, Repsol Honda, menguasai sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Portugal di Sirkuit Portimao, Jumat, 22 April sore. Dua pebalap mereka, Pol Espargaro dan Marc Marquez ada di posisi teratas.

Espargaro keluar sebagai yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 50,707 detik. Di belakang Espargaro ada rekan satu timnya di Honda, Marc Marquez, yang punya catatan waktu 1 menit 51,318 detik.

Pebalap WithU Yamaha RNF, Andrea Dovizioso, berada di urutan ketiga dengan catatan waktu 1 menit 51,756 detik. Sementara Francesco Bagnaia  di menempati posisi keempat dan Fabio Quartararo di posisi ke-13. 

Lima menit pertama, Pol Espargaro mampu memimpin sesi FP2 MotoGP Portugal. Namun ia sempat digeser jagoan Suzuki Ecstar, Joan Mir, dengan catatan waktu terbaik 1 menit 53,933 detik.

Memasuki menit ketujuh, Bagnaia mampu mengambil alih posisi terdepan. Sayangnya baru beberapa detik memimpin Bagnaia mengalami kecelakaan di tikungan ketiga. 

Espargaro kemudian kembali mengambil alih posisi terdepan dengan catatan waktu 1 menit 50,707 detik. FP2 semakin sengit karena Marc Marquez mulai menempel catatan waktu Pol Espargaro saat sesi berlangsung 12 menit.

Memasuki 15 menit pertarungan, hujan deras mengguyur Sirkuit Portimao. Tak lama berselang pembalap Mooney VR46 Racing, Team Marco Bezzecchi mengalami kecelakaan di tikungan kesembilan yang membuatnya terpelanting dari motornya.

Di 16 menit terakhir FP2 Bagnaia kembali turun ke lintasan setelah mengganti motor. Namun dia tetap tidak mampu mengalahkan catatan waktu Pol Espargaro.