Hasil FP3 MotoGP Mandalika 2022: Marc Marquez Tercepat Tiga Rider Ducati Mengekor di Belakangnya
FOTO via Twitter @motoGP

Bagikan:

JAKARTA - Latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Mandalika 2022 menjadi catatan baik untuk pebalap Repsol Honda, Marc Marquez.

Sempat mengalami insiden di hari sebelumnya, pada Sabtu, 19 Maret pagi Marquez justru membuat kejutan dengan melesat menjadi yang tercepat. Bersama tunggangan barunya, RC213V Marquez mencatatkan waktu 1 menit 34,068 detik.

Marquez tampil semakin cepat mendekati akhir FP3. Dua kali dia mempertajam catatan waktu yang membuatnya bisa terus menjadi pembalap tercepat di Sirkuit Mandalika.

Di belakang Marquez mengekor pembalap Ducati, Pecco Bagnaia yang terpaut 0,183 detik. Sedangkan posisi ketiga masih ditempati oleh pabrikan Ducati, Marco Bezzechi.

Kejutan juga dibuat oleh Luca Marini. Adik dari Valentino Rossi yang juga mewakili Ducaati itu bisa menempati posisi keempat dengan selisih waktu 0,342 detik dari Marquez di urutan teratas. 

Posisi kelima ditempati oleh rider Suzuki, Alex Rins yang sempat mengalami masalah menjelang lap terakhir. Setelah itu posisi keenam sampai 10 besar ditempati Pol Espargaro, Jack Miller, Miguel Oliveira, Joan Mir, dan Andrea Dovizioso.

Berikut Daftar 10 Besar Hasil FP3 MotoGP Mandalika 2022 Sabtu, 19 Maret 

Marc Marquez SPA Repsol Honda (RC213V)

Francesco Bagnaia ITA Ducati Lenovo (GP22)

Marco Bezzecchi ITA Mooney VR46 Ducati (GP21)

Luca Marini ITA Mooney VR46 Ducati (GP22)

Alex Rins SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)

Pol Espargaro SPA Repsol Honda (RC213V)

Jack Miller AUS Ducati Lenovo (GP22)

Miguel Oliveira POR Red Bull KTM (RC16)

Joan Mir SPA Suzuki Ecstar (GSX-RR)

Andrea Dovizioso ITA WithU RNF Yamaha (YZR-M1)