Finis di Depan Duo Mercedes, Sergio Perez Dapat Apresiasi dari Max Verstappen
Pebalap Red Bull Racing, Sergio Perez. (Foto: Twitter @redbullracing)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Red Bull Racing, Sergio Perez, menyelamatkan akhir pekan timnya setelah finis kedua pada balapan Formula 1 (F1) GP Australia. Dia berhasil finis di posisi kedua di belakang Charles Leclerc yang keluar sebagai pemenang.

Pada balapan ini, Perez menyelesaikan balapan di depan duo Mercedes, George Russell dan Lewis Hamilton, yang finis ketiga dan keempat. Sementara rekan setimnya, Max Verstappen, kembali menelan pil pahit setelah gagal finis.

"Selamat buat Perez yang mampu meraih podium," ujar Verstappen, seperti dilansir Antara, Senin, 11 April.

Perez sendiri mengaku cukup kesulitan pada balapan ini. Dia mengatakan, sedikit tidak beruntung kehilangan posisi akibat keluarnya safety car.

Dia juga menyayangkan nasib yang dialami Verstappen. Pebalap asal Meksiko tersebut yakin, timnya bisa merebut double podium juga rekan timnya itu tak mengalami masalah.

"Untuk hasil memang bagus, tapi sayangnya kami kehilangan Max. Akan sangat bagus bisa meraih dua podium. Kami sedikit kurang beruntung di beberapa balapan awal," tutur Perez.

Sementara itu, Team Principal Red Bull Racing, Christian Horner mengatakan, belum mengetahui pasti apa masalah pada jet darat milik Verstappen. Namun, dia menyakini hal ini berkaitan dengan tangki bahan bakar.

"Kami tak tahu masalahnya apa, saya pikir mungkin masalah tangki. Kami butuh melihat kembali untuk tahu apa yang sebenarnya terjadi," kata Horner dalam laman resmi F1.