Juarai MotoGP Amerika Serikat, Bastianini Enggan Besar Kepala Bicara Peluang Sabet Gelar 2022
Enea Bastianini (Instagram.com/@bestia23)

Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Gresini Racing, Enea Bastianini kembali menorehkan catatan apik di seri keempat MotoGP 2022. Tampil di MotoGP Amerika Serikat pada Senin, 11 April dini hari WIB, Bastianini sukses finis sebagai yang tercepat.

Hasil apik di Sirkuit Austin itu melengkapi rapor bagus Bastianini yang sudah dua kali mencatatkan status juara sejauh perhelatan empat seri musim ini. Meski demikian, Bastianini enggan besar kepala dan tak mau jemawa soal peluang meraih gelar MotoGP 2022.

"Saya menempatkan diri sebagai mantan rookie. Untuk itu, (gelar juara musim) saya masih terus belajar karena tahu ada sesuatu yang belum lengkap," ujar Bastianini usai balapan dikutip dari GPOne, Senin.

"Sekarang kami akan pergi ke Eropa dan di sana kami semua akan semakin dekat. Saya masih harus melihat apakah saya bisa mengulanginya (pencapaian saya sejauh ini). Kami baru melakoni empat seri, kejuaraan masih panjang tetapi saya melakukan start yang bagus,” lanjutnya.

Sukses menjuarai dua seri dari empat seri yang sudah digelar sejauh ini, menjadi catatan sangat baik bagi Bastiani. Apalagi, ini baru menjadi musim kedua bagi pebalap Italia itu dalam mengarungi ajang balap motor paling elite di dunia tersebut.

Atas catatan baik tersebut, Bastianini saat ini menempati posisi puncak klasemen pembalap MotoGP 2022. Ia mengoleksi 61 poin atau unggul 5 poin atas Alex Rins yang membuntutinya di posisi kedua.

Sementara itu, posisi ketiga menjadi milik pembalap Aprilia, Aleix Espargaro. Sedangkan juara dunia MotoGP 2021, Fabio Quartararo berada di posisi kelima dengan 44 poin.