Bagikan:

JAKARTA - Marc Marquez dipastikan bakal tampil di MotoGP Aragon setelah cukup lama menepi akibat cedera. Marquez tak ingin menaruh harapan tinggi di balapan comeback-nya ini.

Ia malah berkata peluang untuk naik podium sangat tipis.

Marquez terakhir kali tampil membela Repsol Honda pada MotoGP Italia pada 29 Mei lalu. Setelah tampil di Italia, pebalap Spanyol itu absen untuk menjalani operasi keempat guna memulihkan cedera humerus lengan kanannya.

Setelah kondisinya mulai membaik, dia pun diizinkan untuk balapan lagi di MotoGP Aragon. Marquez antusias, namun tak ingin terlalu ngotot.

“Peluang naik podium bagi saya adalah satu persen. Maksud saya benar-benar kecil,” buka Marquez dikutip dari Crash.

“Pertama saya masih jauh dari kondisi fisik terbaik. Begitu juga dengan otot tangan. Tulang saya sudah sembuh, tapi kondisi otot masih jauh dari yang saya mau," lanjutnya memberikan penjelasan.

Selain itu, kata Marquez, kondisi tim yang saat ini sulit juga dianggap sebagai aspek lain kenapa dirinya tak terlalu optimistis.

“Kedua karena Honda dalam kondisi yang sangat sulit. Kami masih jauh dari tim pabrikan lainnya,” tuturnya.

Kendati menyebut peluang mendapat podium hanya satu persen, tapi Marquez tak ingin menyerah pada keadaan. Ia bertekad untuk memberikan yang terbaik di lintasan.

“Target saya adalah berusaha dan mengakhiri setiap balapan akhir pekan mulai saat ini," ucap Marquez.