Bagikan:

JAKARTA - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, akhirnya bakal membalap lagi bersama RC213V miliknya. Tim Honda memastikan Marquez bakal comeback di MotoGP Aragon akhir pekan nanti.

"110 hari setelah terakhir kali ia mengendarai mesin MotoGP di Grand Italia pada 29 Mei, Marc Marquez akan kembali ke kompetisi di Grand Prix Aragon," kata tim Repsol Honda di laman resminya.

Kembalinya Marquez ke lintasan pada MotoGP Aragon nanti bakal menjadi momen yang spesial, karena sirkuit itu merupakan lokasi yang bersejarah bagi Marquez.

Sejauh ini belum ada pebalap yang lebih sukses di Sirkuit Aragon selain The Baby Alien.

Dia telah naik podium delapan kali dan memenangi enam di antaranya. Oleh karena itu penamaan Marc Marquez’s Corner untuk tikungan 10 Aragon sangat layak disematkan untuknya.

Marquez jelas menyambut momen ini dengan antusias. Maklum, sebelumnya dia sempat diprediksi baru bisa kembali balapan pada musim depan.

“Apa yang bisa saya katakan? Saya sangat menantikan bisa kembali ke Kejuaraan Dunia MotoGP akhir pekan ini, terutama di trek spesial bagi saya seperti Aragon,” ujar Marquez.

Kendati bersahabat dan merasa spesial dengan trek akhir pekan nanti, tapi pria 29 tahun tersebut berusaha keras untuk meredam ekspektasi tinggi mengingat kondisi terakhirnya baru pulih dari cedera.

“Tujuan akhir pekan ini bukanlah untuk masuk lintasan dan langsung bertarung lagi. Targetnya adalah untuk membangun kembali segalanya dan mempersiapkan diri dengan baik untuk masa depan saya, motor dan semua tim,” tegas Marquez.