Moto3 2022 Paruh Kedua Dimulai, Mario Aji: Akhirnya Liburan Berakhir
Pebalap Indonesia, Mario Aji. (Dok. Honda Team Asia)

Bagikan:

JAKARTA - Setelah jeda sekitar satu bulan, paruh kedua MotoGP 2022 akan dihelat pada akhir pekan ini. Begitu juga dengan balapan Moto3 yang akan kembali dimulai setelah libur paruh musim.

Pebalap Indonesia, Mario Suryo Aji, tak sabar untuk segera kembali membalap. Andalan Honda Team Asia itu sudah dalam kondisi fit setelah beristirahat cukup lama.

"Akhirnya, liburan musim panas berakhir. Saya telah berlatih dengan baik pada periode ini di rumah, untuk tampil fit di paruh kedua musim ini," kata Mario Aji dalam rilis yang diterima VOI.

Seperti diketahui, balapn awal di paruh kedua ini akan berlangsung di Sirkuit Silverstone, Inggris. Ini menjadi pengalaman perdana bagi pebalap asal Magetan tersebut.

"Saya belum pernah ke Silverstone, dan tata letaknya terlihat menantang tetapi ramah. Saya akan mencoba mempelajarinya sesegera mungkin. Tujuannya terus memperebutkan poin," ujarnya.

Performa Mario Aji di paruh pertama Moto3 2022 terbilang cukup memuaskan. Pebalap berusia 18 tahun itu sudah mengoleksi lima poin.

Poin itu didapatnya setelah finis ke-14 di Sirkuit Mandalika dan menempati posisi ke-13 di Sirkuit Mugello. Mario Aji berharap, bisa mendapatkan poin lagi di paruh kedua ini.